Pria Muslim ini Kremasi Jenazah Perempuan Hindu Korban COVID-19 Setelah Sepekan Tak Terurus

    WARTABANJAR.COM, UTTAR PRADESH-Seorang wanita Hindu berusia 70 tahun, Sunita Devi meninggal dunia pada 29 April 2021 lalu akibat terpapar virus Corona atau COVID-19.

    Akibat lonjakan kasus infeksi COVID-19 di India sangat tajam, membuat tenaga medis kewalahan mengurusi para pasien yang meninggal akibat virus itu, termasuk di antaranya adalah Sunita Devi.

    Jenazahnya tak kunjung dikremasi hingga lebih dari sepekan dan tak ada juga keluarganya yang menjemput atau mengklaim jenazahnya.

    Hal ini membuat seorang pria muslim bernama Merajuddin Khan kemudian berinisiatif membantu dengan mengkremasikan jenazah Sunita Devi.

    Melansir India Times, Rabu (5/5/2021) dikutip Kamis (6/5/2021), sesuai laporan PTI , wanita itu tinggal di rumah penampungan dan telah dimasukkan ke bangsal gawat darurat di sebuah perguruan tinggi kedokteran di Shahjahapur, Uttar Pradesh.

    “Sunita Devi, tinggal di rumah penampungan, dibawa ke ruang gawat darurat (bangsal) kedokteran pada tanggal 5 April karena demam dan gangguan pernapasan. Dia dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal selama perawatan pada tanggal 29 April,” Humas perguruan tinggi itu, Pooja Tripathi mengatakan kepada kantor berita tersebut.

    Ketika tidak ada yang datang untuk mengambil jenazahnya, polisi diberi tahu dan tubuhnya disimpan di kamar mayat selama enam hari, katanya.

    Pada hari Selasa lalu, Merajuddin Khan memutuskan untuk mengkremasi jenazahnya atas dasar kemanusiaan.

    Dia mengambil bantuan sopir ambulans Beeru dan melakukan ritual terakhir untuk Devi, kata petugas itu.

    Baca Juga :   Dalam Dua Pekan 10 Jembatan Mendadak Runtuh di India, Diduga Gara-gara Ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI