Pemimpin Palestina Puji Jokowi Tolak Hubungan dengan Israel

    “Meskipun banyak terjadi perubahan yang begitu cepat di Timur Tengah, Indonesia tidak akan mengambil langkah apapun untuk normalisasi dengan Israel hingga terwujudnya perdamaian abadi dan komprehensif antara rakyat Palestina dan Israel,” kata Jokowi.

    Jokowi menuturkan Indonesia sebagai negara Muslim terbesar terus berupaya mendukung tercapainya perdamaian di Timur Tengah.

    Jokowi mengatakan akan mengutus Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk bertemu dengan Menlu Palestina Riyad Al-Maliki untuk mengupayakan perdamaian tersebut.

    Lihat juga: Israel Ingin Buka Hubungan dengan RI, Kemlu Membantah
    Percakapan kedua presiden berlangsung ketika rumor normalisasi hubungan Israel-Indonesia kembali menguak. Israel disebut tengah mengupayakan pendekatan dengan Indonesia untuk menyepakati normalisasi hubungan bilateral.

    Rumor itu beredar di saat Israel telah menyepakati normalisasi hubungan dengan sejumlah negara Arab seperti Uni Emirat Arab dan Bahrain baru-baru ini.

    Namun, Menlu Retno menegaskan bahwa hingga saat ini Indonesia tidak berniat membuka hubungan diplomatik dengan Israel. (*)

    Editor: Erna Wati

    Baca Juga :   Pesta Rakyat Hari Bhayangkara di Monas Hadirkan Deretan Penyanyi Top dan Stan Makanan Gratis

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI