Liburan Akhir Tahun, Berikut ini 3 Destinasi Wisata Alam Recommended Banget di Kalimantan Selatan

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Kalimantan Selatan memiliki banyak objek wisata alam yang bisa dijadikan destinasi liburan. Pemandangan alamnya cukup instagramable. Dikutip dari beberapa akun destinasi wisata di Kalsel, berikut ini tiga di antaranya.

Villa Aranaway Kiram Atas, Kabupaten Banjar

Villa Aranaway menawarkan pemandangan alam berupa perkampungan, hutan dan sungai. Villa Aranaway Kiram Atas bisa menjadi pilihan.

Perjalanan ke sana cukup nyaman dan tidak terlalu menanjak, jalannya mulus beraspal, bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Tergolong nyaman juga untuk berlibur bersama keluarga, khususnya yang membawa anak kecil.

Dilengkapi fasilitas beberapa gazebo atau pondok, membuat pengunjung bisa bersantai dengan nyaman. Biaya sewanya Rp.25.000 dan bisa menampung 10-15 orang.

Tersedia juga penginapan berjumlah puluhan buah berarsitektur rumah Banjar, tarifnya mulai Rp.300.000 – Rp.500.000 per malam per rumah lengkap dengan segala fasilitas di dalamnya. Fasilitas lainnya ada kamar mandi umum dan warung yang menjual aneka makanan dan minuman berharga murah. Ingin masuk kemari, pengunjung dikenai biaya retribusi Rp 5.000 per orang, amak kecil gratis. Disediakan juga lahan parkir luas sehingga mobil bisa masuk.

Danau Sari Embun, Tanahlaut

Kalimantan Selatan juga punya danau indah, lho. Namanya Danau Sari Embun. Lokasinya di Desa Imban, Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan.

Waktu tempuhnya sekitar satu jam dari Kota Banjarbaru, Kalsel. Akses jalannya sulit dan berbatu. akses jalannya yang begitu rumit, awalnya mulus saat emmasuki desanya kemudian berbatu. Mendekati danau tersebut, pengunjung disuguhi pemandangan alam berupa beberapa jembatan yang di bawahnya ada sungai berair jernih. Saking indahnya danau ini, banyak pengunjung yang kemudian mengatakan danau ini mirip dengan Danau Ranu Kumbolo yang ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur yang telah tenar kecantikannya di Indonesia.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini