PKL di Tanah Bumbu Bersyukur, Jhonlin Group Berikan Bantuan BPJS Kesehatan Kepada Ribuan Pekerja Bukan Penerima Upah

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Seorang pedagang kaki lima di Batulicin, Rajiman sumringah. Dirinya merupakan salah satu warga di Tanah Bumbu penerima bantuan BPJS Kesehatan dari Jhonlin Group.

    Dirinya pun tak menyangka, mendapatkan bantuan tersebut.

    “Terima kasih kepada Jhonlin Group yang membantu kami, yang ibaratnya pegawai tanpa gaji. Program bantuan ini sangat baik karena bermanfaat sekali jika suatu saat ada kendala, jadi bisa membantu,” kata Rajiman.

    Kegembiraan serupa juga dirasakan PKL lainnya, Mutmainah.

    “Alhamdulillah. Terima kasih atas bantuan Jhonlin Group untuk program JKK dan JKM BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

    Jhonlin Group melalui program corporate social responsibility (CSR) membantu 1.400 pekerja informal atau perkerja Bukan Penerima Upah (BPU) meliputi nelayan, pedagang kaki lima, fakir miskin dan guru ngaji mendapatkan Program BPJS Ketenagakerjaan.

    “Tujuan program CSR Jhonlin Group kali ini untuk memberikan edukasi pentingnya sebuah perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja informal atau mereka yang bukan penerima upah. Selain itu, JG berupaya meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat dengan adanya manfaat yang diberikan dari BPJS Ketenagakerjaan, baik berupa santunan hingga beasiswa untuk dua anak,” kata Khalied Abe, CSR Jhonlin Group, di Tanah Bumbu, Kalsel, Selasa (23/8/2022) kemarin.

    Menurut Khalied, seluruh unit usaha di bawah Jhonlin Group masing-masing memberikan bantuan untuk 200 pekerja BPU sehingga total mencapai 1.400 orang.

    Sebelumnya, penyerahan secara simbolis Program BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja BPU ini telah dilakukan di kantor Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu pada 24 Juni 2022.

    Baca Juga :   Pemkab Balangan Naikkan Insentif Non-ASN dan Luncurkan Beasiswa 1000 Sarjana

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI