Sempat Dilaporkan Hilang karena ke Sungai Hendak BAB, Mahasiswa Banjarmasin Pendaki Gunung Hauk Akhirnya Ditemukan

    WARTABANJAR.COM, BALANGAN- Umar, pendaki Gunung Hauk yang dikabarkan hilang di gunung tersebut berhasil ditemukan dengan kondisi selamat, Kamis (14/7/2022) sore setelah dicari selama beberapa waktu.

    Pengurus Pokdarwis Karang Bintang, Satina mengatakan pendaki tersebut berhasil ditemukan di kawasan Sungai Langkung, Desa Ajung, Kabupaten Balangan, Kalsel.

    Kepada wartabanjar.com, Satina mengatakan Umar saat ini sedang di Desa Ajung dalam masa pemulihan.

    Pencarian tersebut melibatkan TNI-Polri setempat, BPBD dan Basarnas Balangan, relawan, dan juga warga Desa Ajung.

    “Kami dari pemerintah dan juga Masyarakat desa Ajung, serta pengurus Pokdarwis Karang Bintang, mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu pencarian,” tuturnya.

    Seperti yang diwartakan sebelumnya, seorang pendaki asal Kota Banjarmasin, diduga hilang saat melakulan pendakian ke Gunung Hauk, di kawasan Desa Ajung, Tabing Tinggi, Kabupaten Balangan, Rabu (13/7/2022).

    Dari informasi yang dihimpun, pendaki yang hilang itu adalah Umar, bersama dengan dua orang temannya yang bernama Latif dan Noval.

    Mereka merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Banjarmasin.

    Menurut penuturan seorang pendaki asal Kabupaten Balangan yang tidak ingin menyebutkan namanya, awalnya ketiga orang pendaki tersebut mendaki pada hari Selasa (12/7/2022) yang lalu.

    “Kemudian saat sedang dalam perjalanan pulang, setelah mendaki di gunung Hauk tersebut, di tengah jalan dua pendaki, yakni Latif dan Noval itu kelelahan dan memutuskan untuk istirahat terlebih dahulu,” katanya.

    Baca Juga :   Pemkab Balangan Naikkan Insentif Non-ASN dan Luncurkan Beasiswa 1000 Sarjana

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI