Harapkan Festival Kongres Borneo Raya Jadi Event Tahunan, Panitia Ucapkan Terimakasih Kepada Wali Kota

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Festival Kongres Borneo Raya digelar di Siring Menara Pandang Banjarmasin mulai 3 Juni hingga 5 Juni 2022. Melalui event ini akan lebih mempererat lagi dan mempersatukan suku bangsa yang ada di Indonesia, khususnya Kalimantan.

    Ketua Panitia Pelaksana Kongres Borneo Raya ini, Bujino A Salan mengatakan, Festival Borneo Raya ini selain festival budaya dari berbagai etnis juga ada simposium, yang mana tujuan utamanya adalah mempersatukan suku bangsa di Indonesia khususnya Kalimantan.

    “Kami mencoba Festival Kongres Borneo Raya pada pekan ini digelar sukses dan lancar. Harapan kedepan, mencoba agar event ini menjadi event tahunan dan tentunya setiap tahunnya selalu ada yang baru, misalkan apakah nanti ada karnaval atau lainnya,” katanya, Rabu (1/5/2022).

    Persiapan Festival Kongres Borneo Raya tahun ini dirasanya dengan waktu yang sedikit, panitia sudah mengerahkan semua tenaga dan potensi yang ada agar event tersebut sukses. Mengingat persiapan hanya dua bulan dan maksimal bekerja satu bulan lebih saja.

    Pihaknya pun berterimakasih atas dukungan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang cepat tanggap dan menyediakan fasilitas serta memberikan dukungan moral yang sangat luar biasa.

    “Tentunya dengan adanya dukungan pemerintah daerah, kepedulian dari pemerintah daerah maka event seperti ini bisa terlaksana,” imbuhnya.

    Bujino menambahkan, suksesi Festival Budaya Kongres Borneo Raya di Siring Menara Pandang Banjarmasin nantinya terwujudnya dari slogan Kota Seribu Sungai Ini yakni Kayuh Baimbai.

    Baca Juga :   Warga Panik, Karhutla di Astambul Dekat SPBU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI