Resmikan Penyalaan 24 Jam Listrik di 6 Desa dan SPKLU, Begini Harapan Gubernur Kalsel

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Enam desa di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar mendapat pasokan listrik 24 jam. Terdiri dari Desa Banua Riam, Kala’an, Apuai, Belangian, Pa’au, dan Artain.

    “Mudah-mudahan, seluruh masyarakat di kalsel bisa terlayani dengan pasokan listrik yang cukup dan keterjangkauan pelayanan hingga pelosok pedesaan,” kata Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat meresmikan penyalaan 24 jam listrik di enam desa tersebut, Kamis (30/12/2021).

    Paman Birin bersyukur, saat ini rasio elektrifikasi di Kalimantan Selatan, sudah mencapai angka 99 persen. Dirinya berharap, satu atau dua tahun ke depan, rasio elektrifikasi di Kalsel mampu mencapai angka 100 persen.

    “Kita ingin masyarakat Kalsel seluruhnya bisa menikmati pasokan listrik secara maksimal, meski berada di wilayah terpencil sekalipun,” katanya.

    Dia juga mengatakan, daya saing suatu daerah, juga ditentukan kemampuan pasokan listrik, khususnya daya saing di sektor investasi dan produksi.

    Pasokan energi listrik yang cukup, pasti akan menjadi keunggulan tersendiri bagi Kalimantan Selatan, yang saat ini sedang bergerak maju menuju hilirisasi industri, serta kecukupan untuk memenuhi kebutuhan mobil listrik yang tumbuh dengan pesat.

    Selain itu, pasokan energi listrik yang cukup, juga mendorong perkembangan ekonomi, proses produksi dan sekaligus meningkatkan mutu kehidupan masyarakat.

    “Intinya, energi listrik bukan hanya menjadi sumber penerangan, tetapi juga bisa menjadi sumber kemakmuran dan kesejahteraan,” tambahnya.

    Pria yang akrab disapa Paman Birin itu bertempat di Kantor UIW PT PLN Kalselteng di Banjarbaru juga meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terbesar di Kalimantan.

    Baca Juga :   Pemkab Balangan Naikkan Insentif Non-ASN dan Luncurkan Beasiswa 1000 Sarjana

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI