Jenazah Mantan Ketua Kadin Kalsel, H Aliansyah Dimakamkan di Alkah Keluarga, Sekilas Kisah Hidupnya Pernah Jadi Kuli

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Kamis (31/12/2020) pagi ini, jenazah almarhum H Aliansyah tiba di Banjarmasin, diterbangkan dengan pesawat Garuda dari Jakarta didampingi putrinya, Sri Minarni.

    Semasa hidupnya, almarhum pernah menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Kalsel dan Ketua Umum BPD Gapensi Kalsel tiga periode. Almarhum bernama lengkap H Aliansyah bin H Utuh Ismail, meninggal dunia di Rumah Sakit Cideres, Majalengka, Jawa Barat, Rabu (30/12/2020) pukul 06.15 WIB. Jenazah rencanakan akan dimakamkan di alkah keluarga di Sungai Miai, Banjarmasin, Kamis (31/12/2020), disalatkan di Masjid Jami, Banjarmasin.

    Ketua GK Pusat, Kelik menyatakan belasungkawa atas kepergian almarhum H Aliansyah tersebut. H Aliansyah meninggal dunia di usia 71 tahun ini, setelah dua hari dirawat di rumah sakit setelah kena serangan stroke yang diderita sebelumnya.

    Almarhum, yang dikenal pekerja keras dan gigih memang dikalangan pengusaha cukup disegani karena keberaniannya. Beliau juga pernah menjadi pengurus Golkar Kalsel dan beberapa organsiasi sosial termasuk Ketua Galang Kemajuan Kalsel juga Ketua Umum Granat Kalsel.

    _Haji Aliansyah memberikan bantuan kepada kaum duafa (blog silaturahmi jawa kalimantan)
    _Haji Aliansyah memberikan bantuan kepada kaum duafa (blog silaturahmi jawa kalimantan)

    Beliau juga dikenal sebagai sosok yang dermawan, dekat dengan para ulama dan terbukti setiap menggelar hajatan ataupun acara baik di rumah maupun kantor organisasi yang dipimpinannya, para ulama yang diundang datang silih berganti dan diantara mereka kerap diajak menjalankan ibadah umroh dengan sistem ditunjuk almarhum.

    H Aliansyah sendiri mengawali usaha yang digeluti dari pekerjaan yang paling bawah. Diketahu dari kisah almarhum semasa hidup pernah melakukan pekerjaan-pekerjaan kasar seperti menjadi penarik becak hingga buruh kasar sampai memiliki beberapa perusahaan hingga akhirnya menjabat posisi strategis di daerah ini. (brs)

    Baca Juga :   6 Wakil Kabupaten Banjar di MTQ XXX Kaltim Bawa Prestasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI