IMI Kalsel Turut Putus Penyebaran Covid-19, Gelar Vaksinasi Massal

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan turut memutus penyebaran Covid-19 dengan menggelar vaksinasi massal, bekerjasama dengan Polda Kalsel.

    Pelaksanaan vaksinasi massal tahap 1 dan 2 di Banjarbaru, Rabu (14/7/2021). Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA bersama Dirbinmas Polda Kalsel, Kombes Pol Widiatmoko memantau vaksinasi massal di Sekretarit IMI Kalsel itu.

    “Ini satu bagian dari pada program memutus penyebaran Covid-19 dengan membentuk herd imunity. Hari ini satu juta per hari, beberapa waktu yang akan datang menjadi dua juta perhari dan tiga juta perhari.

    Diharapkan tahun ini seluruhnya selesai vaksin, dan ini salah satu bentuk kontribusi IMI untuk menekan jumlah masyarakat terpapar  Covid-19 di Kalsel.

    Lanjut Safrizal, program vaksinasi salah satu solusi menghadapi covid-19. Untuk itu, dengan imunitas dibantu vaksinasi dapat mencegah penyebaran covid-19. Namun Protokol Kesehatan tetap diterapkan.

    “Jadi ini upaya yang dilakukan mencegah covid-19 dengan memperkuat imunitas dan protokol kesehatan dari 3M,4M,5M,” ungkapnya.

    Ketua IMI Kalsel, Edi Sudarmadi mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi massal di Sekretariat IMI Kalsel dengan target seribu vaksin dan sudah ada 750 peserta yang mendaftar.

    “Kegiatan ini berlangsung terus untuk umum hingga nanti mencapai target seribu orang,” terang Edi.

    Menurutnya masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat antusias, bahkan yang datang ke sekretariat IMI Kalsel melebihi target.

    “Untuk itu kami  mengupayakan masyarakat untuk tetap bersabar dengan protokol kesehatan dan prosedur yang ada. Ini karena ada beberapa tata laksana daripada pelaksanaan vaksinasi,” terangnya. (Smn)

    Baca Juga :   PTAM Intan Banjar Terapkan Pengaliran Bergilir di Banjabaru dan Martapura

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI