Zairullah Azhar Lantik Anggota BPD di Kusan Hilir dan Angsana, Berikut Pesannya

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Para anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) di Tanah Bumbu diharapkan memahami data dasar seperti luas wilayah, mengetahui jumlah penduduk dan sarana prasarana penunjang yang ada di desanya.

    Diungkapkan Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar saat melantik BPD di Kecamatan Kusan Hilir yaitu Desa Pejala dan Desa Wiritassi serta BPD Kecamatan Angsana di Desa Banjarsari, Rabu (14/7/2021).

    Lebih lanjut Zairullah Azhar mengatakan, dengan mengantongi data desa dan memahaminya, dikarenakan dari hal itulah yang menjadi dasar dalam penyusunan program pembangunan di wilayah tersebut.

    Dirinya mengingatkan, semua program pembangunan di desa yang dilaksanakan oleh kepala desa dan BPD tidak hanya akan dinikmati oleh warganya di masa sekarang, namun juga akan diwariskan kepada anak cucu di masa yang akan datang.

    “Program pembangunan Kabupaten juga diawali dengan perencanaan dari tingkat terbawah yaitu desa, dan dilanjutkan di tingkat kecamatan hingga Kabupaten. Karenanya anggota BPD harus memahami keinginan dan cita-cita masyarakat, selain terus mendukung kepala desa, agar pembangunan desa menjadi maju,” katanya.

    Zairullah pun berpesan agar anggota BPD terus belajar dan mengembangkan kemampuannya, terutama dengan membaca buku.

    Turut hadir dalam pelantikan itu, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, pejabat SKPD, Ketua MUI Tanbu, Camat dan unsur Muspika, serta para tokoh agama dan masyarakat. (has/mckominfotanbu)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   BPBD Balangan Gelar Bimtek untuk Perencanaan Pembangunan Daerah Tentang Kebencanaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI