EURO 2020: Menang Besar 5-0 Atas Slovakia, Tak Mengubah Posisi Spanyol di Peringkat 2 Grup E


    WARTABANJAR.COM, SEVILLAHasil pertandingan EURO 2020, tim nasional Spanyol melangkah menuju babak 16 besar Euro 2020 seusai mencukur Slovakia 5-0 dalam rangkaian laga pemungkas Grup E di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Rabu waktu setempat (Kamis waktu Indonesia).

    Atas hasil pertandingan EURO 2020 ini, Spanyol berada di posisi dua Grup E dan berhak lolos ke babak 16 besar.

    Aymeric Laporte, Pablo Sarabia dan Ferran Torres masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan Spanyol yang juga diwarnai dua gol bunuh diri Slovakia, yang dicetak kiper Martin Dubravka serta gelandang bertahan Juraj Kucka.

    Berbarengan dengan kemenangan telak Spanyol atas Slovakia, Swedia menang dramatis 3-2 atas Polandia di Saint Petersburg.

    Hasil-hasil itu membuat Spanyol hanya menjadi runner-up Grup E karena tertinggal dua poin di belakang Swedia yang mengumpulkan tujuh poin selaku juara grup, demikian catatan laman resmi UEFA.

    Spanyol yang berusaha memutus rentetan hasil imbang main menekan sejak awal dan memperoleh hadiah tendangan penalti dari wasit Bjorn Kuipers menyusul insiden yang melibatkan Koke dan Jakub Hromada di dalam kotak penalti Slovakia.

    Namun, Alvaro Morata yang menjadi algojo malah mendapati eksekusinya mudah dibaca dan dimentahkan Dubravka, melanjutkan tren buruk Spanyol yang selalu gagal mengkonversi lima kesempatan tendangan penalti beruntun.

    Gagal membuka keunggulan lewat penalti, Spanyol tetap menekan dan akhirnya bisa memimpin pada menit ke-30 dihadiahi gol bunuh diri Dubravka.

    Baca Juga :   Prediksi Derby Della Madonnina Inter vs AC Milan Malam Ini: Fonseca Bisa Tergeser

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI