Pertandingan Sepakbola PON XXI Aceh vs Sulteng Ricuh, Terjadi Pemukulan Wasit hingga WO

     

    WARTABANJAR.COM, ACEH – Pertandingan babak perempat final PON XXI berlangsung ricuh. Tim sepak bola putra Aceh lolos ke semifinal PON XXI Aceh-Sumut setelah menang WO atas Sulawesi Tengah yang berlangsung di Stadion Dimurthala, Banda Aceh pada Sabtu malam WIB.

    Pada pertandingan ini laga diwarnai kericuhan dengan adanya pemukulan terhadap wasit. Laga juga diwarnai dengan keluarnya tiga kartu merah. Sulawesi Tengah sempat unggul 1-0 di babak pertama berkat Wahyu Alan di menit ke-24.

    Baca juga:Viral Nasi Boks Atlet PON XXI Dibantah Menpora

    Namun kemudian pertandingan berubah menjadi lebh keras dan dalam kedudukan 1-1, akhirnya Sulawesi Tengah memilih keluar lapangan.

    Lewat skema serangan balik, Wahyu Alan menerima umpan lambung dari tengah lapangan dan lolos dari pengawalan. Tendangan terukur di kotak penalti gagal dihentikan kiper Aceh. Sulteng unggul 1-0.

    Laga sempat terhenti pada menit ke-38 setelah terjadi perselisihan antara pelatih Sulteng dengan staf pelatih Aceh di pinggir lapangan sehingga memicu emosi suporter tuan rumah yang kemudian melempar botol-botol minuman ke lapangan.

    Pertandingan kembali dilanjutkan setelah situasi membaik, dengan wasit memberikan tambahan waktu tujuh menit sebelum babak pertama berakhir.

    Sulteng berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga jeda istirahat.

    Aceh menciptakan peluang pada menit ke-58 lewat aksi Akmal Juanda yang melewati tiga pemain sebelum melepaskan tendangan di kotak penalti. Sayang bola masih melambung tinggi dari gawang.

    Seperti dikutip dari Antara, pada menit ke-74, Sulteng harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit mengusir Wahyu Alman karena pemain bernomor punggung 25 itu mengangkat kaki terlalu tinggi saat mencoba membuang bola dan hampir mengenai kepala pemain Aceh.

    Baca Juga :   Pemain Timnas Voli Hany Budiarti Menikah Secara Militer, Ini Foto Kemesraannya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI