Brigjen Pol Patrige Renwarin Jadi Kapolda Papua Gantikan Mathius D Fakhiri yang Ikut Pilgub

    WARTABAJAR.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Brigjen Pol Patrige Renwarin sebagai Kapolda Papua.

    Patrige dilantik menggantikan Komjen Pol Mathius D Fakhiri, yang maju karena mencalonkan diri sebagai gubernur di Pilkada Papua 2024.

    Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) digelar di Ruang Tamu VIP Kapolri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2024). Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1845/VIII/KEP./2024.

    Dalam serah terima ini, Komjen Pol Mathius D Fakhiri dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil (Brimob) di Korbrimob Polri.

    Sementara Brigjen Pol Patrige Renwarin sebelumnya menjabat Wakapolda Papua. Serah terima ini ditandai Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan, dan Pakta Integritas.

    Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan dengan pengalaman yang luas di Papua yang dimiliki Brigjen Patrige Renwarin diharapkan dapat membawa stabilitas dan kemajuan dalam menjaga keamanan di wilayah yang penuh tantangan ini.

    “Polda Papua di bawah kepemimpinan baru diharapkan dapat terus memperkuat sinergi dengan berbagai pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Papua terlebih dalam menyongsong Pilkada serentak 2024,” ungkap Benny.

    “Yang tentunya akan memerlukan kebijakan dan tenaga ekstra untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” sambungnya. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Wakapolda Jatim Kini Dijabat Kombes Pasma Royce

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI