Wapres Ma’ruf Amin Optimis Indonesia Bakal Menang Lawan Guinea

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengaku optimis jika timnas Indonesia U-23 bakal menang melawan timnas Guinea U-23 di laga play off perebutan tiket Olimpiade Paris 2024. Laga itu sendiri bakal berlangsung di Prancis pada 9 Mei 2024 mendatang.

    “Oleh karena itu, kita harapkan nanti play off-nya kita harap mudah-mudahan karena sudah lebih bugar diharapkan tentu akan memenangkan pertandingan,” kata Wapres dikutip Wartabanjar.com dari keterangan persnya di Kabupaten Serang. Banten, (04/05/2024).

    Usai menghadiri Silaturahim Idul Fitri 1445 Hijriah Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten” Wapres Ma’ruf Amin menganggap, kekalahan dari Irak tersebut karena kurang keberuntungan saja lantaran permainan sebetulnya seimbang.

    “Saya menganggap sebenarnya tidak kalah dari Irak sebenarnya itu, kurang beruntung aja. Permainannya sebenarnya imbang saja kan,” ujar Wapres di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (04/05/2024).

    Baca juga: Ria Ricis Tidak Akan Halangi Teuku Ryan Temui Moana

    Kekalahan dari timnas Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat langkah Garuda Muda tersendat menuju Olimpiade Paris 2024. Akibatnya, nasib Timnas harus ditentukan melalui play off melawan Guinea.

    Wapres juga mengatakan bahwa faktor stamina, menurut pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong, juga menjadi penyebab kekalahan Garuda Muda dari Irak.

    “Kalau menurut pelatihnya itu karena faktor kelelahan. Artinya, bukan kalah sebenarnya itu tetapi memang kelelahan. Artinya, kalau dari segi permainan tidak kalah,” ucap Wapres.

    Baca Juga :   Sanksi Pemukulan Wasit dan Kontroversi Wasit di Ajang PON XXI Diputus Senin Besok

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI