2 Karyawan di Tanbu Gelapkan Uang Perusahaan Ratusan Juta untuk Foya-foya, Begini Modusnya

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Dua karyawan berinisial MR (24) dan DW (31) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelapkan uang perusahaan ratusan juta rupiah.

    Uang tersebut digunakan keduanya untuk berfoya-foya.

    Keduanya mengambil uang perusahaan secara bertahap hingga mencapai Rp487 juta.

    Perbuatan mereka tidak ketahuan karena tidak diaudit.

    Kanit Reskrim Polsek Simpang Empa,t Aiptu Mihrab, mengatakan kedua pelaku mengambil uang perusahaan tidak langsung banyak.

    “Keduanya ketagihan mencuri uang perusahaan karena tidak diaudit selama empat bulan terakhir,” jelas dia, Rabu (1/5/2024).

    Mihrab mengungkap kedua pelaku menggunakan uang perusahaan itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan modal main saham. Namun dari tangan DW polisi mengamankan sisa uang perusahaan sebanyak Rp 177 juta.

    Baca juga: Cegah Korupsi dan Tingkatkan Kompetensi, Dinas PUPR Kalsel Gelar Bimtek Pengadaan E-Purchasing

    “Untuk pelaku MR uang itu habis digunakan beli handphone dan sepeda motor dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, kalau DW uang itu sebagian digunakan modal main saham lewat aplikasi,” bebernya.

    “Jadi ada uang yang kita amankan Rp 117 juta dari DW yang belum sempat digunakannya,” tambahan.
    Lebih lanjut, Mihrab mengatakan MR merupakan sales di perusahaan yang mengambil uang sebesar Rp 215 juta. Sedangkan DW bertugas sebagai admin perusahaan dan menggelapkan uang sebesar Rp 272 juta.

    “Untuk pelaku MR ini merupakan sales, dia menggelapkan uang perusahaan sebesar Rp 215 juta sementara DW ini sebagai admin perusahaan menggelapkan uang Rp 272 juta,” terangnya.

    Baca Juga :   Head to Head Acil Odah-Rozani dengan Muhidin-Hasnur, Sama-sama Diusung 5 Parpol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI