Putera Gubernur Kalsel Salip Petahana di Dapil 1 Pileg DPR RI

    WARTABANJAR.COM – Putera Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sandi Fitrian Noor bersaing dengan petahana di Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan 1.

    Hingga Kamis (22/2) pukul 17.00 WITA. Sandi berada di urutan kedua perolehan suara terbanyak.

    Diketahui Dapil Kalsel 1 meliputi Kabupaten Banjar, Batola, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.

    Caleg petahana dari Partai Golkar sekaligus petahana, Bambang Heri Purnama dengan meraih suara terbanyak dengan 71.075 suara.

    Putera Gubernur Kalsel, Sandi Fitrian Noor yang sebelumnya di urutan ketiga menyalip caleg PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

    Sandi sebagai caleg baru dari Partai Golkar meraup suara 42.058. Di tempat ketiga Habib Aboe Bakar Al Habsyi, memperoleh 41.145 suara.

    Keempat, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda, yang merupakan caleg dari Partai NasDem sekaligus petahana dengan raihan sementara 36.588 suara.

    Kelima, diisi oleh sosok petahana dari caleg Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus mantan Bupati Banjar dua periode (2005-2015) yakni Pangeran Khairul Saleh, dengan perolehan sementara dengan 27.628 suara.(atoe)

    Baca Juga

    Pukul Kekasih Pakai Palu, Warga Banjarbaru Diringkus Polres Tabalong

    Editor Restu

    Baca Juga :   Dishub Balangan Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI