Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran di Komplek PLN Jalan Panglima Batur Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Musibah kebakaran terjadi di kawasan Kantor PT PLN Induk Kalselteng, Jalan Panglima Batur, RT 1 RW 6, Kelurahan Mentaos, Kota Banjarbaru pada Kamis (8/2/2024) malam.

    Berdasarkan data dari UPT Pemadam Kebakaran Kota Banjarbaru, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.10 WITA dan membuat warga sekitar resah hingga panik.

    Kebakaran tersebut akhirnya menghanguskan tiga buah bangunan. Bangunan tersebut merupakan rumah dinas para karyawan PLN. Namun, dua diantaranya tidak berpenghuni dan satu lainnya berpenghuni atas nama Thoha Solihin.

    Baca juga: Beredar Video Detik-detik Pacar Tamara Tyasmara Tenggelamkan Dante

    Usai kebakaran, INAFIS Polres Banjarbaru segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

    Titik sumber api yang menyebabkan kebakaran ada pada bangunan A 14 yang sudah kosong kurang lebih 4 bulan karena penghuninya sudah lama pindah tugas.

    “Saksi melihat api menyala di bagian atap bangunan A 14, dugannya karena konsleting listrik,” ujar Bripka Aulia Rahman SH, Baur TKP Identifikasi Satreskrim Polres Banjarbaru kepada wartabanjar.com, Jumat (9/2/2024).

    Lebih lanjut, Bripka Aulia menjelaskan konsleting listrik terjadi diduga akibat kabel instalasi yang sudah aus atau masa daluwarsa.

    “Karena bangunan sudah berdiri kurang lebih 30 tahun dan diketahui belum ada penggantian instalasi listrik di dalamnya,” tutupnya. (nurul octaviani)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Ular Kobra 1 Meter Berhasil Dievakuasi Petugas DPKP Banjar dari Sumur Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI