Kankemenag Gembira Ratusan Siswa Madrasah Mendapatkan Kartu Balangan Pintar dari Bupati Abdul Hadi

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Ratusan siswa madrasah mendapatkan Kartu Balangan Pintar (KBP).

    KBP merupakan salah satu program unggulan bidang pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan di bawah kepemimpinan Bupati Abdul Hadi.

    Khusus untuk madrasah, Pemerintah Kabupaten Balangan memberikan bantuan KBP kepada 209 siswa.

    Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saiful Hadi  saat menghadiri acara Penyerahan Bantuan Kartu Balangan Pintar (KBP) Tahun 2023 oleh Bupati Balangan di Aula Mayang Maurai mengatakan, bantuan ini diberikan kepada 249 siswa jenjang Madrasah Ibtidaiyah dan 60 siswa jenjang Madrasah Tsanawiyah.

    Baca juga: BPBD Balangan Kini Miliki Truk Dapur Umum, Bisa Hidangkan 1.000 Porsi

    “Kami sangat senang dapat memberikan bantuan melalui Kartu Balangan Pintar kepada 209 siswa madrasah. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan dan memberikan dukungan bagi kelancaran proses belajar mengajar,” kata Saiful, Senin (8/1/2024) di sela acara penyerahan KBP oleh Bupati H Abdul Hadi.

    Menurut Saiful, bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk barang perlengkapan sekolah, mencakup seragam, tas, sepatu, dan perlengkapan alat tulis.

    “Pemberian bantuan dalam bentuk barang perlengkapan sekolah diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi siswa-siswa madrasah. Seragam, tas, sepatu, dan alat tulis merupakan kebutuhan pokok dalam menunjang aktivitas belajar di sekolah,” ungkapnya.

    Baca Juga :   Ular Kobra 1 Meter Berhasil Dievakuasi Petugas DPKP Banjar dari Sumur Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI