Kebakaran di Jalan Sukarelawan Karena Korsleting Listrik, Wali Kota Banjarbaru Beri Bantuan

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pemko Banjarbaru memberikan bantuan bagi korban musibah kebakaran yang melanda warga Jalan Sukarelawan, Kelurahan Loktabat Utara, Banjarbaru pada Selasa (08/08/2023) sore kemarin.

    Kebakaran menghanguskan rumah milik Yuliansyah akibat korsleting listrik rumah miliknya.

    Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin turun langsung menyalurkan bantuan kepada korban, berupa paket tempat tidur, peralatan masak dan lain-lain.

    Gerak cepat yang dilakukan Aditya ini bentuk keprihatian dirinya kepada warganya yang tertimpa musibah kebakaran.

    “Dari BPBD Kota Banjarbaru juga akan menyerahkan bantuan berupa material bangunan, seperti atas rumah dan lainnya,” ujar Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin saat usai menyalurkan bantuan pada Rabu (09/08/2023) siang.

    Lanjut Aditya, dirinya berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban. Serta secepatnya rumah korban bisa kembali dibangun.

    “Untuk mengantisipasi musibah kebakaran permukiman ataupun lahan. Pemerintah menambahkan satu unit Damkar, dan tahun depan akan ditambah lagi,” ucapnya.

    Tidak hanya itu, Aditya juga menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarbaru sudah melakukan kerja sama dengan pihak PLN agar melalukan pemetaan rumah-rumah yang masih menggunakan instalasi listrik yang lama.

    “Pihak PLN nanti bisa memperbaiki atau mengecek dan langsung diganti apabila sudah tidak sesuai. Jadi bila ada kendala soal kelistrikan PLN bisa langsung melaksanakan,” tutupnya. (MCBJB)

    Baca Juga

    Kebakaran Terjadi di Kota Citra Graha Landasan Ulin

    Baca Juga :   Data Kebakaran Gang Bina Warga Pelambuan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI