Wabup Lepas Kafilah Kotabaru ke Ajang MTQ Tingkat Kalsel di Kota Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, KOTABARU – Sebanyak 48 orang yang tergabung dalam kafilah Kabupaten Kotabaru dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Andi Rudi Latif untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 34 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru.

    Pelepasan kafilah Kotabaru ini, ini berlangsung di halaman kantor bupati,(20/7/2023).

    Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, keikutsertaan Kotabaru pada MTQ nasional merupakan agenda rutin pemkab sebagai salah satu upaya peningkatan dan pengembangan pembinaan seni baca al quran dalam rangka mewujudkan generasi di kabupaten kotabaru.

    Ditambahkan Wabup, MTQ sebagai bagian dari pembinaan seni baca al quran diharapkan dapat memberikan dorongan dan motivasi masyarakat untuk membaca, mempelajari, memahami dan mengamalkan ajaran al quran dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

    “Kami ucapkan selamat kepada kafilah, oficial, serta qori dan qoriah yang telah terpilih di berikan kepercayaan untuk ikut berpartisifasi pada kegiatan musabaqah tilawatil quran nasioanal tingkat provinsi kalimantan selatan yang dilaksanakan di Kota Banjarbaru,” kata Wabup.

    Kepada seluruh kafilah Kabupaten Kotabaru, Wabup berpesan untuk dapat menjaga kebersaman dan kekompakan serta menjalin persahabatan dan persaudaraan dengan kafilah dari berbagai daerah.

    “Dan juga dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menjaga kesehatan agar dapat tampil bermusabaqah dan optimal,” tandasnya.

    Ketua 1 LPTQ Kabupaten Kotabaru, H Zulkifli BT, melaporkan keberangkatan kafilah dalam rangka mengikuti MTQ berkekuatan 48 orang peserta dari semua cabang-cabang.

    Baca Juga :   Fasilitas di Lokasi Wisata Sungai Maranting ini Terus Dibenahi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI