Hari Ketiga Razia ODOL, Puluhan Angkutan Dijaring Dishub Banjarmasin dan Satlantas

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Meskipun telah disosialisasikan dan gencar dilakukan razia ODOL dan kir oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bajnarmasin bersama Satlantas Polresta Banjarmasin, hingga menjaring puluhan pelanggar, ternyata tidak membuat pengemudi angkutan takut.

    Buktinya, meski dua hari berturut-turut dilakukan razia, pada hari ketiga ternyata masih saja ada yang terjadi dengan kesalahan yang serupa dengan pelanggaran sebelumnya.

    Pada Selasa (30/5/2023) kembali puluhan angkutan barang dengan muatan melebihi kapasitas atau Over Dimension Over Loading (ODOL) terjaring giat pemeriksaan kelaikan kendaraan dan surat menyurat angkutan barang di jalan Pramuka di Terminal Km 6 Kota Banjarmasin.

    Baca juga: Gadis ABG Relawan Banjir Dicabuli 10 Pria, di Antaranya Diduga Kades dan Brimob

    “Ini hari ketiga kita lakukan giat antara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin bidang Pengawasan dan Pengendalian bersama dengan Satlantas Polresta Banjarmasin,” ujar Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian, Jahri, SE.

    Dalam giat tersebut selain banyak di temukan kendaraan ODOL, banyak pula kendaraan angkutan barang yang tidak memiliki Kartu Ijin Retribusi (KIR) atau masa KIR nya yang sudah tidak berlaku lagi.

    Karena dengan tidak di cek kelaikan kendaraannya maka akan membahayakan pengguna jalan lainnya. ” tuturnya.

    Lebih lanjut dia mengatakan, giat ini selain bertujuan untuk menertibkan kendaraan yang melanggar ketentuan atau aturan yang berlaku dan juga akan berimbas kepada peningkatan pendapatan asli Daerah di sektor UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor karena kendaraan yang di tindak akan mengurus surat ijin berkendaranya tersebut. “Tandasnya.

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilbup Banjar : Saidi Manyur-Habib Idrus Alhabsyie Nomor 1, Syaifullah Tamliha dan Habib Ahmad Nomor 2

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI