BPBD Kota Banjarmasin Evakuasi Pohon Tumbang di Cempaka Raya Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Hujan dengan disertai angin deras, diduga mengakibatkan sebuah pohon tumbang, di Jalan Cempaka Raya, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Rabu (1/3/2023) sekitar pukul 15.00 Wita.

    Menanggapi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, langsung turunkan tim ke lokasi kejadian.

    Ketua Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin, Akhdiat Yosida mengungkapkan, saat kejadian untuk kondisi cuaca memang sedang ekstrim, dan berpotensi terjadi angin puting beliung.

    BACA JUGA :Pohon Tumbang Timpa Kanopi Ruko dan Kabel Listrik di Cempaka Raya Banjarmasin

    “Tidak hanya di lokasi pohon tumbang, tapi di lokasi lain di Kota Banjarmasin sampai ke perbatasan kota juga mengalami cuaca yang sama,” ungkap Yosida, di Lokasi Kejadian.

    Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Om Yos itu mengatakan, pihaknya langsung menindak lanjuti terhadap tumbangnya pohonnya tersebut.

    “Langsung kita lalukan evakusi dengan cara memotong-motong pohon tersebut menggunakan gergaji mesin,” ujar Om Yos.

    BACA JUGA :Ada Pohon Tumbang di Sungai Sipai, DPKP Banjar Bergerak Cepat Turunkan Tim Rescue

    Untungnya dalam kejadian tersebut, papar Om Yos, tidak sampai memakan korban jiwa. Sementara untuk kerugian masih belum dapat diperhitungkan.

    “Tadi ada pengendara yang terjatuh kemudian mengalami luka ringan. Selain itu pohon tersebut juga menimpa kabel listri dan juga kanopi ruko yang ada di lokasi kejadian,” pungkasnya. (Qyu)

    Baca Juga :   Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT, Ketua Bawaslu Balangan Soroti Pemilih Belum Punya e-KTP

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI