JADWAL All England 2023, dalam Drawing Jonatan dan Ginting Pisah Blok, Perang Saudara di Sektor Ganda

    WARTABANJAR.COMHasil drawing All England 2023 sudah dirilis, Selasa (21/2/2023). Tim bulu tangkis Indonesia bakal menghadapi ujian berat sejak babak pertama turnamen yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham,pada 14-19 Maret.

    Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie bakal melawan Weng Hong Yang. Sementara Anthony Sinisuka Ginting selaku unggulan ketiga melawan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

    Jonatan dan Ginting yang jadi unggulan kedua dan ketiga berada di blok yang berbeda pada All England 2023.

    Anthony Ginting berada di blok atas sedangkan Jonatan Christie berada di blok bawah. Shesar Hiren Rhustavito juga ada di blok atas sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo menempati blok bawah.

    BACA JUGA :JADWAL dan Live Streaming Babak 32 Besar Indonesia Masters 2022: Dejan/Gloria, Ginting & Jojo Main!

    Ginting akan menghadapi Kantaphon Wangcharoen di babak pertama. Ginting unggul 5-3 dalam rekor pertemuan lawan Kantaphon namun pebulutangkis Thailand tersebut dipastikan jadi salah satu lawan yang bisa memberikan kesulitan bagi Ginting.

    Perjuangan Ginting untuk bisa menembus babak akhir di bliok atas bakal diramaikan oleh sejumlah lawan tangguh. Prannoy H.S, Wang Tzu Wei, Chou Tien, Chen, Lakshya Sen, Anders Antonsen, dan Rasmus gemke adalah calon-calon lawan Ginting bila ia bisa melaju ke dua babak berikutnya.

    Di blok atas juga terdapat Viktor Axelsen dan Loh Kean Yew. Vito punya peluang untuk lebih dulu bertemu Axelsen andai keduanya sama-sama lolos ke babak kedua. Di babak pertama, Vito akan menghadapi pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong.

    Sedangkan di blok bawah, Jonatan dan Chico justru berpeluang untuk kembali mengulang laga final Indonesia Masters di babak kedua All England. Hal itu bisa terwujud bila Jonatan dan Chico sama-sama memenangkan babak pertama.

    Namun Jonatan harus waspada terhadap Weng Hong Yang yang jadi lawan di babak pertama. Weng Hong Yang adalah pemain yang mampu menaklukkan Jonatan di final Korea Open tahun lalu.

    BACA JUGA :8 Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar India Open 2023, Drama Ginting Tundukan Wakil China

    Sementara itu Chico bakal bertemu pemain veteran Malaysia, Daren Liew. Chico memenangkan satu-satunya duel terdahulu antara kedua pemain yang terjadi di 2019.

    Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska bakal berjumpa pebulutangkis Denmark, Line Kjaersfeldt di babak pertama. Untuk bisa melaju jauh di All England, Gregoria harus siap berjumpa lawan-lawan tangguh macam Ratchanok Intanon, Chen Yufei, Michelle Li, dan Nozomi Okuhara.

    Di ganda putra, ujian juga dihadapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

    Pasangan yang kerap dikenal dengan julukan The Minions itu bakal menghadapi unggulan keenam asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertemu juara dunia tahun lalu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

    Sedangkan Fajar Alfian/Rian Ardianto bakal menghadapi andalan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Diikuti Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan melawan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

    Laga tak kalah seru juga ada perang saudara di sektor ini yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bakal melawan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Tren yang sama juga ada di sektor lain.

    Salah satu yang paling ditunggu yakni di sektor ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus bertemu sesama non-pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

    Sementara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal melawan unggulan enam dari Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Adapun Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bakal melawan wakil Jerman, Jones Rafly Jansen/Linda Efler.

    Kemudian di ganda putri, satu-satunya andala Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal rematch dengan pasangan yang dikalahkan di Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023, Nuntakarn Aimsaard/Benyapa Aimsaard.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    Editor : DTM

    Baca Juga :   Maresca Ungkap Target Realistis Chelsea Musim Ini, Liga Premier Prioritas

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI