Berikut Penjelasan PT PLN UIW Kalselteng Terkait Listrik Mati Siang Tadi

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sebagian besar wilayah di Banjarmasin mengalami pemadaman listrik, Senin (8/3/2021). Beberapa wilayah yang terjadi pemadamam di Banjarmasin seperti Kuripan, Cempaka Putih, Sultan Adam, Teluk Tiram.

    Humas PT PLN UIW Kalselteng, Suhadi menjelaskan, bahwa pada pukul 11.30 Wita terjadi gangguan sistem kelistrikan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) di Jalur Transmisi Sebar-Trisakti dan Mantuil-Trisakti. Akibatnya terjadi interkoneksi suplai listrik ke sebagian wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah terganggu.

    “Secara bertahap PLN saat ini dalam tahap pernormalan Gardu Induk dan selanjutnya akan melakukan penormalan jaringan distribusi listrik kepada pelanggan,” katanya.

    Dia mengatakan, pihaknya sangat menyesal atas kejadian tidak terduga ini sehingga mengakibatkan aktifitas pelanggan terganggu.

    Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, untuk update informasi selanjutnya akan kami sampaikan pada kesempatan pertama.

    Kondisi kelistrikan di beberapa wilayah di Banjarmasin dan sekitarnya pun kini telah kembali normal seperti biasa. (has)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Kesultanan Banjar Gelar Haul Jama' Sultan Suriansyah dan Ritual Ma'aturi Dahar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI