HM Zairullah Azhar Siap Bantu Pemekaran Gambut Raya

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Ramai penyataan Anggota DPR RI, Rifkinizamy Karsayudha menyikapi pemekaran Gambut Raya, Mantan Anggota DPR RI, HM Zairullah Azhar angkat suara.

    Pria yang pernah menjabat aggota DPR-RI dua
    periode itu meminta masyarakat terutama penuntut Kabupaten Gambut Raya tetap semangat dalam memperjuangkan kabupaten baru.

    Pria yang kini menjabat Bupati Tanah Bumbu itu menyampaikan, tidak ada yang tidak mungkin.

    “Semua kebijakan dari pemerintah bisa saja berubah, tidak ada yang tidak mungkin,” kata Presiden Anak Yatim Indonesia itu, Sabtu (31/12).

    Akrab disapa Abah Zairullah juga mengatakan, pernyataan M Rifqinizamy Karsayuda (MRK) pada acara Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Kecamatan Sungai Tabuk, Minggu (4/12) lalu itu dinilainya keliru.

    Dicontohkannya, dirinya merupakan salah satu penuntut berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu meminta, para penuntut berdirinya Gambut Raya jangan menyerah.

    “Terus berjuang mewujudkan mimpi berdiri Gambut Raya, ingin memisahkan diri dari Gambut Raya,” tegasnya.

    Sebagai mantan anggota DPR- RI dan ikut mendirikan Kabupaten Tanah Bumbu, Abah Zairullah siap membantu masyarakat yang ingin mendirikan Gambut Raya, meskipun saat ini sudah moratorium.

    “Tapi saya tegaskan, peluang itu selalu ada, dan keliru jika masyarakat dibodohi, karena harapan itu selalu ada,” tambahnya.

    Contoh di Kabupaten Tanah Bumbu, jelas Abah Zairullah, kini berdiri delapan desa hasil pemekaran padahal sudah ada moratorium tidak boleh berdiri desa baru dari pemerintah pusat sampai pilkada 2024.

    Baca Juga :   Belasan Ribu Relawan Dozer Siap Menangkan Pilkada di 6 Kabupaten Kota di Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI