Penerbangan Banjarmasin-Muarateweh Dibuka Tiap Hari, Tiketnya Kisaran Rp 1,2 juta

    BANJARMASIN, WARTABANJAR.COM – Maskapai penerbangan Wings Air Lion Air Group akan melayani rute Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dan sebaliknya setiap hari mulai Januari 2023.

    Penerbangan langsung dari Bandara Internasional Syamsudin Noor ke Bandara H Muhammad Siddik Airport Muara Teweh dibuka kembali dengan volume penerbangan yang ditambah.

    “Iya, biasanya seminggu 3 kali, kini sudah bisa tiap hari,” jelas Area Manager Lion Air Group Banjarmasin, Agung Purnama, Rabu (14/12/2022). 

    Untuk tarif biasanya berubah ubah sesuai segmen pasar namun sekitaran Rp 1,2 juta. 

    Untuk jenis pesawat yang disediakan yakni jenis Wings Air. 

    Selain infirmasi tersebut, sekarang yang lagi trend-nya terkait pengangkutan cargo dimana Lion Air menyediakan cargo dengan biaya murah. 

    “Kirim cargo sekarang lewat lion air murah dengan harga dari mulai Rp 6000/kilogram-nya, tujuan ke Jakarta,” kata dia.

    Sementara, salah satu warga cukup antusias dengan adanya rute Muarateweh Kalteng.

    “Jadi kalau ada urusan mendadak tidak lama transit ke Jakarta dulu,” kata Sodik salah satu warga.

    Bertemu Bupati

    Kesediaan maskapai melayani jurusan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh menuju Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru itu setelah Bupati Barito Utara Nadalsyah menerima kunjungan Area Manager Lion Air Group Kalselteng Agung Purnama di rumah jabatan bupati setempat.

    Dalam pertemuan itu Bupati Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Muhlis, Kepala Dinas Perhubungan Fery Kusmiadi, Kepala Bandara Haji Muhammad Sidik Endang Setiawan dan Sekretaris Dinas Perhubungan setempat Mihrab Buanapati.

    “Dalam pertemuan itu Bupati Nadalsyah meminta langsung kepada manajemen Lion Air Group terkait penerbangan setiap hari untuk jurusan Muara Teweh – Banjarmasin, langsung ditanggapi Agung Purnama kesediaan untuk membuka layanan setiap hari rute itu,” kata Fery.

    Menurut dia, keinginan untuk layanan setiap hari ini, karena Bupati melihat perekonomian masyarakat di daerah ini mulai membaik, bahkan animo masyarakat menggunakan jasa penerbangan ini semakin banyak.

    Layanan penerbangan saat ini dilakukan tiga kali dalam sepekan yakni setiap Senin, Rabu dan Jumat, menggunakan pesawat jenis ATR 72-200 yang penumpangnya selalu penuh.

    “Dengan pertimbangan melihat kondisi animo penumpang ini, sehingga kerja sama antara Pemkab Barito Utara dengan maskapai Wings dalam sistem block seat yang berakhir Desember 2022 tidak diperpanjang lagi,” kata dia.

    Editor : DTM

    Baca Juga :   Calon Bupati Banjar: Saidi Mansyur Nomor Urut 1 dan Syaifullah Tamliha Nomor Urut 2

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI