Panggilan Spesial Presiden Jokowi ke Para Pemimpin Negara Delegasi KTT G20: Joe Biden, Xi Jinping, Erdogan Hingga Putin

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Denpasar, Bali baru saja beres kemarin Rabu (16/11/2022).

    Di sela kemeriahan acara tersebut, ada saja hal unik dan menarik terjadi, di antaranya adalah panggilan spesial Presiden Joko Widodo ke para pemimpin negara delegasi G20.

    Presiden Jokowi membeberkan panggilan spesial itu kepada beberapa pemimpin media massa sebelum bertolak ke Bangkok, di Apurva Kempinski Hotel, Bali, Kamis (17/11/2022).
    Misalnya, Presiden Jokowi punya panggilan khusus ke Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan Presiden Cina, Xi Jinping dan Presiden Rusia, Vladimir Putin.
    “Kalau saya kan panggil Biden ‘My Senior’, panggil Xi Jinping ‘Kakak Besar’, kalau [Presiden] Rusia [Vladimir Putin] ‘My Brother,'” kata Jokowi.

    Panggilan khusus dari Jokowi untuk Putin sempat terungkap saat ia menelpon orang nomor satu Rusia itu.

    Putin membeberkan sapaan itu saat menjadi pembicara di Valdai Discussion Club yang bertajuk “Dunia Pasca Hegemoni:Keadilan dan Keamanan untuk Semua” di Moskow pada 24-27 Oktober lalu.

    “Ketika Presiden Jokowi menelepon saya dan beliau memanggil saya ‘saudaraku,’saya juga memanggil beliau ‘saudaraku’,” kata Putin dalam acara itu.

    Selain ketiga pemimpin negara itu, Jokowi juga memiliki panggilan spesial untuk Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yakni “Big Brother.” (berbagai sumber)
    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Malam Ini! Derby Papadaan, RD Berharap Laskar Antasari Tanpa Beban Lawan Borneo FC

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI