Tim Pencak Silat Putri Kalsel Sumbang Medali Emas di Pra Popnas

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Tim Pencak Silat Putri asal kontingen Provinsi Kalimantan Selatan, berhasil meraih juara pertama pada pertandingan olahraga cabang pencak silat kategori beregu Pra-Popnas Zona III tahun 2022 di Gedung Chandra Banjarmasin, Senin (31/10/2022).

    Tim yang beranggotakan Noorhayati,
    Noormiliani Safitri, dan Fatma Amalia ini berhasil mengumpulkan 439 poin, mengalahkan tim dari kontingen Kalimantan Tengah yang mendapat nilai 425.

    Dengan kemenangan ini, pesilat putri resmi sebagai juara I atau penyumbang emas pertama di cabang pencak silat.

    Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Kalsel, Widarta Rachmat mengatakan, sampai tahap ini, pihaknya bangga dengan semangat para atlet yang luar biasa, untuk memberikan yang terbaik untuk banua.

    “Masuk final enam orang, jumlah ini sesuai target, tinggal menunggu hasil pertandingan besok (Selasa,red),” ujarnya usai pertandingan.

    Pada kategori beregu putera, tim pesiltat Kalsel yakin Fidauatullah, Rafli, dan Muhammad Ridho menempati urutan Runner up setelah Provinsi Bali.

    Sementara, pada pertandingan penentuan juara III perorangan, kontingen Kalsel juara di kategori A Putri atas nama Naila Azizah Kalsel yang berhadapan dengan vAdnes Zulfita asal Banten.

    Farah Ellisya Ni’mah yang ada di kategori G Putri, juga unggul atas Farah Mutia Tsaniah asal Provinsi Banten.

    Begitu juga Boy Valentino, atlet asal Kalsel berhasil mengalahkan IG Aldi Permana Putri asal Provinsi Bali di kategori I Putra. (aqu/adpim)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Ini Dia Atlet Arung Jeram Balangan Sumbang 3 Medali untuk Kalsel di PON XXI Aceh-Sumut 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI