Remaja Diduga Siswa SMKN 3 Banjarmasin Tawuran di Siring Pierre Tendean, Begini Penjelasan Wakil Kepala SMKN 3 Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Setelah sempat beredar di media sosial dan pemberitaan, sebuah video tawuran remaja di Jalan Aes Nasution, Kelurahan Gedang, Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Rabu (5/10/2022) kemarin sore, pihak SMKN 3 Banjarmasin buka suara.

    Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Humas dan Mitra Studi SMKN 3 Banjarmasin, Fahmiaty mengatakan sudah memanggil siswa tersebut dan membenarkan ada siswanya berada tidak jauh dari lokasi tawuran tersebut.

    “Mereka ada di lokasi itu, tapi tidak ikut tawuran. Dari pengakuan siswa hanya jajan pentol,” ujar Fahmiaty kepada awak media.

    “Mereka berada disitu memang kebetulan sedang berseragam sekolah dan saat tawuran terjadi hanya ikut untuk melerai,” lanjutnya.

    Fahmiyaty juga menjelaskan yang melakukan tawuran mengenakan pakaian bebas dan siswanya tidak saling mengenal terhadap remaja yang tawuran tersebut.

    Ia juga melanjutkan, pihak sekolah juga bersama siswa sudah bersama-sama mengecek ke lokasi kejadian untuk memastikan ketidakikutan siswa sekolahnya.

    “Mereka ingin mengecek rekaman CCTV di retail modern tapi belum bisa. Jadi dari pengakuan siswa kami tidak terlibat. Hanya saja ada disana sedang jajan pentol dan ikut melerai tawuran bersama warga,” jelasnya.

    Diberitakan sebelumnya, dua kelompok diduga pelajar melakukan aksi tawuran yang sempat direkam warga hingga viral di media sosial.

    Dari keterangan warga setempat, remaja yang tawuran itu diduga dilakukan oleh kelompok pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Banjarmasin.

    Pasalnya, beberapa anak di lokasi tawuran itu didapati warga mengenakan seragam sekolah tersebut. (Qyu)

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilwali Banjarbaru : Hj Erna Lisa Halaby-Wartono Nomor 1, Aditya-Habib Abdullah Nomor 2

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI