Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Graham Arnold Tarik Pemainnya di Klub Dunia

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Enggan dipermalukan Timnas Indonesia lagi, Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold memanggil 24 pemain di sejumlah klub bergengsi dunia. Mereka bakal diminta memperkuat negaranya, untuk menghadapi Garuda Nusantara di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

    Timnas Australia yang berjuluk Socceroos ini akan diperkuat beberapa pemain bintang, salah satunya kiper AS Roma Matthew Ryan. Sosok yang satu ini memang terbilang ampuh dalam mengamankan jala gawang dari serangan lawan.

    Menurut jadwal, Autralia akan menghadapi Indonesia di laga Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/09/2024). Graham membawa serta 24 pemain terbaiknya, termasuk pada pemain yang tampil di Piala Asia 2023.

    Dari 24 pemain Australia itu, hanya dua pemain di kompetisi domestik yaitu Aziz Behich bersama Melbourne City dan Adam Taggar dari Perth Glory. Sisanya berasal dari Liga Inggris, Jerman, Italia, hingga Jepang.

    Baca juga: Badan Pangan Sebut Presiden Terima Penghargaan PBB Soal Ketahanan Pangan

    Selain membawa sang kapten penjaga gawang AS Roma, Matthew Ryan, Graham juga menyertakan pemain yang berhasil membobol gawang Indonesia di Piala Asia 2023, yakni Craig Goodwin (Al Wehda) dan Harry Souttar (Sheffield United).

    Selain itu, salah satu pemain yang dibawa bahkan merupakan winger Bayern Munich, Nestory Irankunda. Nestory Irankunda saat ini bermain untuk Bayern Munich II di divisi keempat Liga Jerman bernama Regionalliga Bayern.

    Keputusan pelatih Graham Arnold membawa skuad mentereng menjadi bukti bahwa Australia sangat serius menghadapi Indonesia di fase ini.

    Baca Juga :   Prediksi Derby Della Madonnina Inter vs AC Milan Malam Ini: Fonseca Bisa Tergeser

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI