Marak Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, ini Kata Ahmad Muzani

    WARTABANJAR.COM, BOGOR – Marak beredar di platform perpesanan Whatsapp terkait susunan kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakilnya Gibran Rakabuming Raka. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjawab maraknya daftar nama tokoh nasional yang selama ini mendukung Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024 lalu.

    Muzani usai pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra tidak membantah juga tidak membenarkan susunan kabinet yang beredar itu. Menurutnya, penempatan menteri pada pemerintahan periode 2024-2029 merupakan hak prerogatif Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

    “Saya tidak begitu paham apakah valid atau tidak, karena itu hak prerogatif Pak Prabowo,” ujar Muzani seperti dikutip Wartabanjar.com di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/08/2024).

    Baca juga: Prosesi Pengembalian Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi Akan Digelar di Jakarta, Sabtu Besok

    Ia menjelaskan bahwa Prabowo sudah melakukan perbincangan terbatas dengan Gibran dan sejumlah pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Pembicaraan itu untuk menentukan nama-nama yang akan ditunjuk menjadi menteri kabinet Prabowo-Gibran.

    “Kalau Pak Prabowo sudah mengajak ngomong dengan orang terbatas, saya kira iya, dengan Mas Gibran, dengan partai partai koalisi. Tapi seberapa jauh intensitas dan hasil dari pembicaraan tersebut saya tidak ikut,” ujarnya.

    Muzani mengaku belum mengetahui siapa saja figur yang akan masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran.

    Baca juga: KPK Undang Kaesang Pangarep Untuk Klarifikasi Soal Jet Pribadi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI