PDIP Umumkan Nama-nama Bacakada, Anies Baswedan Tak Disebut

    WARTABANJAR.COM, JAKARTAPDI Perjuangan (PDIP) tak menyebut nama Anies Baswedan saat Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (cakada) Gelombang Ketiga. Dalam pengumuman yang digelar di Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Menteng, Jakarta itu, banyak yang menantikan kepastian apakah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri jadi mendukung non kader atau tidak.

    Beberapa saat sebelum pengumuman, pihak Anies juga mengkonfirmasi bakal ke DPP PDIP. Bahkan, beredar di aplikasi perpesanan wartawan Jakarta, Anies telah mengenakan batik merah dan minta restu orangtuanya sebelum ke DPP PDIP.

    Dalam acara tersebut, PDIP mengumumkan 60 cakada, yang terdiri atas enam bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur. PDIP juga mengumumkan 38 bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, serta 16 bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota.

    Baca juga: Pemprov Kalsel dan Kemendikbudristek Luncurkan Kick Off Festival Gerbang Nusantara

    Sayangnya, nama Anies Baswedan sama sekali tidak disebutkan dalam daftar nama yang dibacakan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

    Hingga pukul 14.46 WIB, rupanya Anies juga tidak terlihat hadir dalam acara tersebut. Sebelumnya, Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, mengungkapkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan ke Kantor DPP PDIP.

    Meski begitu, Angga enggan menjelaskan tujuan kunjungan Anies ke markas partai banteng moncong putih itu. Bahkan, beredar foto-foto Anies mengenakan batik warna merah yang tengah meminta restu ibunya.

    Baca Juga :   Imigrasi Tunda Keberangkatan Ribuan WNI Yang Terindikasi Perdagangan Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI