Piala Super Eropa 2024 Real Madrid vs Atalanta: Perlawanan Tim Underdog

     

    WARTABANJAR.COM, WARSAWA – Gong yang menandai dimulainya musim baru sepakbola Eropa siap digelar. Real Madrid bakal meladeni klub Serie A Italia, Atalanta dalam pertandingan Piala Super Eropa 2024 yang akan berlangsung di Stadion Nasional Warsawa, Polandia, Kamis (15/8/2024) dini hari Wita. 

    Real Madrid berhak tampil dengan status juara Liga Champions. Musim lalu Real Madrid menjadi juara setelah di final menundukkan klub Jerman Borussia Dortmund 2-0.

    Baca juga:16 Besar Liga Champions: Atalanta Terhempas di Menit 86 dari El Real

    Sementara Atalanta berhak tampil dalam pertandingan ini setelah menjadi juara Liga Europa musim lalu. Pada partai final musim lalu klub Italia ini menundukkan Bayer Leverkusen 3-0. Semua gol diborong Ademola Lookman.

    La Dea mungkin bukan unggulan dalam laga melawan Real Madrid, tetapi bisa mengejutkan banyak orang, seperti yang mereka lakukan sepanjang musim 2023/2024. “Madrid adalah tim yang fantastis, tetapi kami senang menjadi tim yang tidak diunggulkan,” kata kapten Marten de Roon. 

    “Hal yang sama juga terjadi saat melawan Leverkusen, jadi mungkin itu peran yang bagus untuk kami,” tambah pemain asal Belanda ini.

    Publik sangat menunggu pertandingan ini karena bintang asal Prancis Kylian Mbappe mungkin akan berdebut membela Real Madrid setelah didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG). 

    Sementara bagi seluruh pemain Real Madrid dan pelatih Carlo Ancelotti ini menjadi laga penting untuk menambah koleksi gelar mereka.

    Pelatih asal Italia ini mengungkapkan dengan sangat jelas bahwa, meskipun Madrid memiliki tujuh trofi untuk diperebutkan musim ini, memenangi Piala Super Eropa adalah hal yang sangat penting baginya dan bagi klub. 

    Baca juga:Hasil Lengkap Liga Italia 2022-2023: AC Milan Bersusah Payah, Inter Milan Pesta Gol

    Baca Juga :   Erick Thohir: Timnas U-20 Indonesia Bakal Jalani Pemusatan Latihan di IKN

    Beberapa pemainnya, termasuk Mbappé, hanya memiliki waktu sekitar seminggu untuk bekerja setelah liburan. Jadi Ancelotti mungkin akan menampilkan beberapa pemain lapis kedua.

    Anggap Atalanta Undergod

    Atalanta dianggap sebagai tim underdog dalam sebagian besar kemenangan mereka di Liga Europa musim lalu–termasuk final–dan mereka menikmati peran tersebut. Atalanta membuat sejarah dengan mengklaim trofi Eropa pertama di Dublin.

    Pasukan Gian Piero Gasperini akan bermain untuk mengalahkan tim paling sukses di Eropa. Namun, cedera lutut Gianluca Scamacca belum lama ini menjadi salah satu kendala. 

    Meski demikian, Ancelotti sadar timnya tidak bisa meremehkan Atalanta yang tampil solid, terutama jika Ademola Lookman–pahlawan hattrick melawan Leverkusen–kembali diturunkan.

    Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memprediksi pertandingan ini akan berlangsung alot.

    “Ini akan selalu sulit karena ini masih awal musim. Namun, kami menuju ke sana dengan keyakinan dan keyakinan, sambil mengingat semua tantangan,” papar pelatih yang pernah menangani Chelsea dan AC Milan ini. 

    Atalanta pantas berada di sana karena mereka memainkan musim Liga Europa yang luar biasa dan mengalahkan tim papan atas seperti Liverpool. Mereka mampu memenangi pertandingan seperti itu dengan mudah, bahkan di final”.

    “Kami sangat menghormati tim ini, tetapi kami berharap bisa berada dalam kondisi terbaik kami,” kata Ancelotti.

    Sementara pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan laga Piala Super melawan tim terhebat di dunia adalah kesempatan langka.

    “Ini akan menjadi kesempatan yang luar biasa bagi Atalanta, bagi Bergamo, bagi sejarah kota ini,” kata Gasperini.

    Baca juga:Real Madrid Bidik Sejumlah Pemain untuk Disingkirkan

    Menurut pelatih yang pernah menangani Inter Milan dan Genoa ini, Atalanta akan bermain melawan klub yang paling berprestasi, dan tim yang paling banyak meraih kemenangan di dunia. 

    Baca Juga :   Sanksi Pemukulan Wasit dan Kontroversi Wasit di Ajang PON XXI Diputus Senin Besok

    “Untuk memainkan final seperti ini , karena trofi melawan klub penting ini, tidak terpikirkan hingga saat ini. Ada rasa bangga yang besar. Tidak ada keraguan bahwa ini adalah poin tertinggi, mungkin puncak dalam sejarah Atalanta,” ujar Gasperini.

    Prediksi susunan pemain:

    Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militão, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouaméni, Luka Modrić; Jude Bellingham; Kylian Mbappé, Vinícius Júnior

    Atalanta (3-4-3): Juan Musso; Berat Djimsiti, Isak Hien, Sead Kolašinac; Davide Zappacosta, Éderson, Marten De Roon, Matteo Ruggeri; Charles De Ketelaere, Mateo Retegui, Ademola Lookman. (pwk)

    Editor: purwoko

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI