Kebakaran Kandang Ayam di Jalan Kebun Raya Diduga Karena Korsleting Listrik

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Peristiwa kebakaran menghanguskan 3000 ekor ayam terjadi di Jalan Kebun Raya, Desa Cindai Alus, Kabupaten Banjar pada Selasa (13/8/2024) pagi.

    Pemilik kandang yang biasa akrab disapa Ibu Joko menceritakan, kebakaran kandang ayam miliknya diduga karena korsleting listrik. Saat kebakaran terjadi, ia juga sedang berada di lokasi kejadian.

    “Kebakaran sekitar jam 8, ada dua kandang yang terbakar,” ungkap perempuan itu.

    Baca Juga

    Video Korban KDRT Selebgram Cut Intan Nabila Viral 

    Dua kandang ayam berukuran panjang 50 meter miliknya pun habis dilalap si jago merah beserta 3.000 ekor ayam yang satu minggu lagi siap potong.

    “Ada sekitar 2000 ekor ayam yang masih bisa saya selamatkan,” tambahnya lagi.

    Dinas Pemadam Kebakaran dan Kabupaten Banjar menurunkan satu unit mobil tangki air dan 10 orang petugas untuk memadamkan api.

    Proses pemadaman pun berlangsung selama satu jam dan sempat terkendala karena sulitnya sumber air di sekitar wilayah tersebut.

    “Tangki sempat kosong dan kita isi dahulu ke irigasi yang jaraknya 200 meter dari lokasi kebakaran,” ujar salah satu petugas, Muhammad Ari Maulidin.

    Api pun berhasil dikuasai oleh petugas sekitar pukul 10.55 WITA dan akibat kebakaran tersebut, pemilik kandang mengalamai kerugian ratusan juta. (nurul octaviani)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Lagi, Aksi Diduga Gengster Banjarmasin di 2 Lokasi Resahkan Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI