Paskibraka Asal Kalteng Bawa Bendera Merah Putih di Kirab Bendera di IKN

    WARTABANJAR.COM – Pembawa Bendera Sang Merah Putih dan Teks Proklamasi dalam kirab bendera dari Monumen Nasional (Monas) menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) berasal dari Tim Purna Paskibraka 2023 asal Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (10/8/2024).

    Dipimpin langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, proses berlangsung khidmat menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

    Adalah Kachina Ozora dari Provinsi Kalimantan Tengah mendapat kehormatan sebagai pembawa Bendera Merah Putih.

    Baca Juga

    Bawa Narkoba Tengah Malam, Seorang Pria Diamankan Sat Res Narkoba Polres Banjarbaru 

    Kemudian Keyla Azzahra Purnama dari Provinsi Sumatra Selatan ditunjuk sebagai pembawa Teks Proklamasi. Mereka berdua mewakili semangat dan jiwa muda Indonesia yang penuh kebanggaan.

    “Kirab hari ini dipimpin oleh Kasetpres, dengan melibatkan sekitar 180 abang none dari DKI Jakarta, 122 Purna Paskibraka provinsi DKI Jakarta, serta siswa IPDN, politeknik, dan Pamong Praja. Semua elemen masyarakat turut dilibatkan, termasuk seni dan kearifan lokal, yang diangkat untuk mengiringi kirab duplikat bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana di Monas, Jakarta Pusat.

    Prosesi kirab dimulai dengan penyerahan duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi di Ruang Kemerdekaan Monumen Nasional dari Heru Budi Hartono kepada Tim Purna Paskibraka.

    Kedua simbol negara tersebut diarak dengan menggunakan kendaraan taktis “Maung,” diiringi pasukan Paskibraka DKI Jakarta, pasukan berkuda, dan marching band.

    Baca Juga :   Serangan Israel pada 21 September Tewaskan 31 Orang Termasuk 3 Anak-anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI