Hadiri Pembukaan Kongres XXI PMII, Menko Polhukam dan Kapolri Pukul Rebana

    WARTABANJAR.COM, PALEMBANG – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto menghadiri Kongres XXI Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Palembang, Sumatra Barat (Sumbar), Jumar (09/08/2024). Selain Menko Polhukam, hadir juga Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

    Kedatangan Menkopolhukam dan Kapolri itu untuk mewakili Presiden RI yang berhalangan hadir. Kehadiran keduanya disambut langsung Ketua PB PMII Muhammad Abdullah Syukri atau yang akrab disapa Gus Abe.

    Menko Hadi dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa bagian dari komponen masyarakat untuk gerakan maupun mengawal perubahan.

    “Mahasiswa merupakan bagian dari komponen masyarakat. Yang memenuhi kondisi baik sebagai penggerak maupun penjaga perubahan,” ujarnya seperti dikutip Wartabanjar.com, Jumat (09/08/2024).

    Baca juga: Bapak Kos di Semarang Rupanya Suka Melantur, Kebanyakan Makan Daging Kucing?

    Lebih lanjut Menkopolhukam menuturkan, mahasiswa merupakan kaum berpendidikan tinggi yang memiliki cita-cita besar dan bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, mahasiswa harus mampu menjadi pionir inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

    Di sisi lain, Ketua Umum PB PMII berharap, sebagai mahasiswa, seluruh kader percaya diri bisa menjadi pemimpin di NKRI. Menurutnya, kader PMII memang tidak memiliki modal kapital yang kuat. Tetapi banyak contoh kader yang berasal dari masyarakat biasa berhasil menjadi pemimpin.

    “Gus Muhaimin memberikan pelajaran bagaimana kader bisa percaya diri menjadi pemimpin di Republik Indonesia ini,” ujar Gus Abe.

    Baca Juga :   Tersisa 2 Hari! Lowongan Pekerjaan di PT Bio Farma

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI