PDIP Beri Rekomendasi Mantan Sekda dan Wakil Bupati dalam Satu Paket di Pilbup Sleman 2024

     

    WARTABANJAR.COM,YOGYAKARTA – Dinamika pencalonan kepala daerah di Sleman di PDI-P akhirnya terjawab. Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP PDIP) resmi merekomendasikan Harda Kiswaya sebagai calon bupati Sleman dan Danang Maharsa sebagai calon wakil bupati Sleman untuk pemilihan bupati dan wakil bupati (pilbup) pada November 2024 mendatang. 

    Sekretaris DPD PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Totok Hedi Santosa menyatakan bahwa surat rekomendasi dari DPP untuk wilayah DIY baru diterbitkan untuk Kabupaten Sleman. Surat tersebut telah disampaikan DPD ke DPC PDI Perjuangan Sleman pada hari ini, Sabtu (3/8/2024).

    Baca juga:Pilkada Kota Semarang 2024 PDIP Dimungkinkan Ganti Jagoan, Hendi Jawab Spekulasi Pencalonan

    “Surat rekomendasi sudah diterima DIY. Saat ini, hanya Sleman yang mendapat rekomendasi, sementara daerah lain masih dalam penjajakan,” kata Totok Hedi di Sleman.

    Keputusan itu tampaknya merupakan jalan tengah atas munculnya beragam aspirasi di jajaran kader PDIP. Sebelumnya, Harda Kiswaya sempat didukung sejumlah kader di tingkat anak cabang, demikian pula Danang juga mendulang dukungan serupa.

    Setelah menantikan sekian lama turunnya keputusan DPP, akhirnya kedua kandidat disatukan dalam satu paket.

    Surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan tersebut menetapkan Harda Kiswaya sebagai calon Bupati dan Danang Maharsa sebagai calon Wakil Bupati.

    Sebagaimana diketahui Harda Kiswaya merupakan mantan sekretaris daerah Kabupaten Sleman, sedangkan Danang Maharsa merupakan wakil bupati Sleman petahana.

    “Memberikan persetujuan kepada bakal calon bupati Harda Kiswaya dan calon wakil bupati Danang Maharsa yang menandatangani sekretaris Jendral DPP PDIP dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.” jelas anggota DPRD Provinsi DIY itu.

    Harda Kiswaya sebelumnya sudah diusung oleh sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Sleman Bersatu (KSB), yakni Partai Gerindra, Golkar, PPP, NasDem, dan PKS.

    Baca Juga :   Dua Benda ini Jadi Barang Bukti Baru Kasus Kematian Gadis Penjual Gorengan di Padang

    Namun, Totok Hedi belum menyatakan secara pasti apakah PDI Perjuangan akan bergabung dengan koalisi tersebut.

    Baca juga:Jelang Pilkada Serentak, KPU Atur Sumbangan Perseorangan

    “Harda telah didukung oleh partai lain. Kami terbuka untuk berdiskusi dan menyamakan langkah guna mencapai kemenangan di Kabupaten Sleman,” tambah Totok yang juga anggota DPR RI terpilih dari Dapil DIY itu.

    DPC PDIP Sleman rencananya akan memanggil Harda Kiswaya dan Danang Maharsa untuk menyampaikan surat rekomendasi dari DPP.

    Sementara itu, Danang Maharsa mengatakan dirinya sebagai kader mengaku siap menjalankan amanah untuk berjuang bersama keluarga besar PDIP. Terkait komunikasi dengan partai lain dirinya mengaku sudah menjalin komunikasi dengan partai lain dengan tetap melibatkan PDIP.

    “Semua berjalan dengan bagus dan ada komunikasi, karena saya ditugaskan sebagai kader saya tetap di manapun melibatkan partai saya untuk bisa berkomunikasi dengan semuanya,” ujar Danang.(pwk)

    Editor: purwoko

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI