Bantal Whoosh Hilang, KCIC Sudah Kantongi Identitas Pelaku

    WARTABANJAR.COM, BANDUNGPT Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC) menyayangkan perilaku penumpang kereta cepat Whoosh yang tidak menjaga fasilitas bantal sandaran kursi. Seluruh penumpang diimbau agar tidak melepas atau mengambil properti yang ada di kereta.

    Demikian dikatakan Eva Chairunisa, Corporate Secretary PT KCIC pada Wartabanjar.com melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (27/07/2024). Menurutnya, sampai dengan Juli 2024, sudah terjadi 6 kejadian hilangnya bantal dari kursi kereta Whoosh. Keseluruhan kasus tersebut dapat ditelusuri melalui 44 CCTV yang tersedia pada setiap rangkaian kereta.

    “Berdasarkan asil penelusuran CCTV, terdapat oknum penumpang yang memang sengaja melepas bantal dari sandaran kursi, dari beberapa kasus terdapat juga oknum yang diduga yang dengan sengaja mengambil bantal tersebut.” kata Eva.

    KCIC menegaskan bahwa fasilitas bantal yang disediakan di setiap kursi kereta Whoosh bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama perjalanan. Karena itulah, tindakan sejumlah oknum penumpang yang membuka dan melepas fasilitas bantal dari kursi kereta membawa sejumlah dampak negatif dan perlu menjadi perhatian bersama.

    Baca juga: Operasional Haji 2024 Resmi Berakhir, Kemenag Catat 461 Jemaah Meninggal Dunia

    Sebelumnya pada kejadian terakhir di Juli 2024, saat Whoosh nomor G1247 rute Halim – Tegalluar keberangkatan 11 Juli 2024 berhenti di stasiun akhir, petugas pelayanan di atas kereta melakukan pemeriksaan kebersihan dan barang yang tertinggal. Didapati 1 buah kursi premium Economy di kereta nomor 6 tidak dilengkapi bantal kepala. KCIC langsung menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan CCTV dan penelusuran data penumpang. Saat ini data penumpang sudah didapatkan dan akan ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku.

    Baca Juga :   Rano Karno Tambahkan Nama 'Si Doel' di Surat Suara, Cak Lontong Sebut Ada Penetapan Pengadilan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI