Rapat Teknis Pembangunan Jembatan Pulau Laut Kembali Digelar Dinas PUPR Kalsel

    WARTABANJAR.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan rapat teknis dalam rangka keberlanjutan pembangunan Jembatan Pulau Laut.

    Rapat Dinas PUPR Kalsel digelar bersama Dinas PUPR Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu di Ruang rapat Kantor PUPR Kalsel di Banjarbaru.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan, Ahmad Solhan melalui Kepala Seksi Pembinaan Teknis Jalan dan Jembatan, Dedi Hidayat mengatakan dalam ekspose pembangunan Jembatan Pulau Laut disampaikan seluruh desain baik dari kontruksi sampai pada desain akhir.

    Baca Juga

    Simpan Sabu di Tempat Usaha Laundry, DK Dilaporkan Warga Mabuun

    ”Karena ada perubahan-perubahan seperti klierensnya dari 40 meter ke 30 meter, juga terkait barang dengan pelaksanaan. Jadi secara desain akan lebih dilengkapi lagi dan nanti akan disampaikan dilaporan akhir detailnya,” kata Dedi, Selasa (23/7/2024).

    Dijelaskannya saat ini pihaknya telah menyiapkan anggaran sekitar Rp5 milyar dengan melibatkan para tenaga ahli dari pusat untuk mendukung pembangunan jembatan dan agar sesuai dengan standart serta prosedur kementerian dan kemudahan di lapangan.

    ”Setelah ini, kita sudah kontrak pelaksana untuk jembatan pendekat, dari Batulicin 300 meter, dan Kotabaru 400 meter dengan lantai. Ini sebagai acuan untuk pelaksanaan ke depannya,” ucapnya.

    Dedi menambahkan, proses pembangunan jembatan pendekat tersebut lumayan panjang dan bertahap sehingga perencanaan ini juga akan masuk ke Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) terlebih dahulu terutama untuk bentang utamanya sepanjang lebar 200x 30 Meter.

    Baca Juga :   Dua Orang Meninggal Dunia Diduga Korban Laka di Tambang Ulang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI