Polri Harap Sudirman Loop Jadi Ajang Cetak Bibit Atlet Sepeda

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kepolisian RI (Polri) menggelar Perlombaan Sepeda Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024, Sabtu (13/07/2024). Acara ini mendapatkan antusias cukup besar dari masyarakat dan atlet sepeda.

    Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan, Sudirman Loop terakhir diadakan awal tahun 2000-an. Karena itulah banyak masyarakat yang menantikan gelaran tersebut kembali dilaksanakan.

    “Kegiatan ini merupakan salah satu destinasi wisata sports tourism sehingga event ini bisa menarik wisatawan terutama pencinta sepeda,” kata Aan seperti dikutip Wartabanjar.com dalam keterangannnya.

    Aan berharap tahun depan acara ini bisa menjadi event nasional sebagai ajang membina bibit atlet sepeda agar bisa mengirimkan atlet sepeda ke Olimpiade.

    “Tadi kita lihat banyak talenta-talenta yang dimiliki atlet kita. Event ini bisa menjaring bibit sepeda ke pelatnas,” ujarnya.

    Baca juga: Lagi! Tujuh Warga Dirawat Karena Mabuk Kecubung, Polres Banjar Beri Imbauan

    Selain itu, jenderal bintang dua ini mengatakan, ajang ini juga sebagai bentuk pendekatan Polri dengan masyarakat terutama komunitas sepeda.

    “Disamping masyatakat mencintai olahraga juga bisa kita mendekatkan diri ke masyarakat,” ujarnya.

    Aan menambahkan, Sudirman Loop juga adalah bentuk kampanye pengendalian udara atau karbon dari kendaraan dan lainnya.

    “Mudah-mudahan event ini tadi kita lihat kendaraan tak ada dan kita meminta masyarakat menggunakan alat transportasi yang sehat merakyat,” ucapnya.

    Dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan kesempatan para atlet dan pencinta sepeda menggunakan fasilitas sudirman.

    Baca Juga :   OJK Ancam Blokir Rekening Pemain Judol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI