Euro 2024: Jalannya Laga, Spanyol Membalikkan Keadaan Bekap Prancis 2-1 Hingga Lolos ke Final

    WARTABANJAR.COM, MUNCHENSpanyol memetik kemenangan 2-1 atas Prancis pada semifinal Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 di Stadion Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024) WIB.

    Gol yang membawa Spanyol memenangkan laga ini dilesakkan Lamine Yamal dan Dani Olmo. Prancis sempat memimpin berkat aksi Randal Kolo Muani. Semua gol tercipta pada babak pertama.

    Sukses ini membawa Spanyol bertemu pemenang semifinal lainnya antara Inggris melawan Belanda di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Partai final akan digelar Senin (15/7/2024) dini hari WIB di Stadion Olympia, Berlin.

    Spanyol melaju ke babak empat besar setelah menundukkan Jerman 2-1 pada perempat final.

    Sementara Prancis mendapat tiket semifinal setelah mengalahkan Swiss dengan adu penalti 5-3 setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal dan babak tambahan.

    Peluang pertama didapatkan Spanyol saat pertandingan berjalan lima menit.

    Lamine Yamal melepaskan peluang dari sisi kanan dan disundul Mikel Merino. Namun, tandukan pemain Real Sociedad ini melenceng.

    Satu menit kemudian, Prancis mendapat peluang ketika Kylian Mbappe mendapat sodoran, tetapi bola ke arahnya dibuang terlebih dahulu oleh Jesus Navas.

    Prancis unggul 1-0 berkat gol Randal Kolo Muani pada menit kesembilan. Gol berawal dari aksi Ousmane Dembele yang memberikan bola kepada Kylian Mbappe di sisi kiri.

    Pemain yang baru pindah ke Real Madrid ini kemudian memberikan umpan lambung yang disundul penyerang Kolo Muani. Bola pun melesak di gawang Spanyol tanpa mampu dihalangi kiper Unai Simon.

    Baca Juga :   Menang 3-0 di Derby London, Chelsea Melompat ke Posisi Atas Klasemen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI