Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu, Bupati Sampaikan Empat Program Prioritas

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2025 digelar di Ruang Rapat DPRD Tanah Bumbu, Selasa (9/7/2024).

    Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Harmanuddin.

    Rapat Paripurna dihadiri langsung Bupati Zairullah Azhar, Sekda Ambo Sakka, Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu, serta undangan lainnya.

    “Hari ini, kita sedang membicarakan apa yang akan dilakukan pada tahun 2025 nanti yang merupakan kelanjutan dari program pembangunan di tahun 2024,” kata Bupati Zairullah Azhar.

    Ada empat program prioritas yang dilakukan, yakni peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Infrastruktur, Ekonomi, dan Penguatan Pemerintahan.

    “Empat hal inilah yang menjadi panduan membangun Tanah Bumbu kedepan,” ucap Zairullah.

    Saat ini, sebut Bupati, pemerintah daerah menjadikan pendidikan kata kunci masa depan.

    Ia ingin agar anak-anak Tanah Bumbu menjadi orang-orang terpilih dan sukses. Untuk itu, maka pendidikan menjadi prioritas.

    “Pendidikan masih menjadi prioritas. Saat ini sudah dilakukan kerjasama dengan Universitas Cambridge Inggris. Dan Insya Allah kedepannya akan dilakukan juga kerjasama dengan Jepang, sehingga nanti anak-anak Tanah Bumbu punya kemampuan dan tidak kalah bersaing dengan yang lain,” kata Bupati.

    Untuk kerjasama pendidikan dengan negara Jepang ini, sebut Zairullah, ia mengambil contoh dari Pemerintah Kota Banjarmasin yang sudah melakukan kerjasama pendidikan dengan Jepang. Baik itu kerjasama tenaga teknis lainnya maupun pada bidang kesehatan.

    Baca Juga :   Sedang Penilaian Adipura, DLH Balangan Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI