Hamas Rilis Video 2 Prajuritnya Ledakkan Tank Israel di Gaza

    WARTABANJAR.COM, GAZA- Sebuah video aksi dua prajurit pasukan perjuangan Palestina, Hamas meletakkan peledak di tank Israel beredar di media sosial.

    Melansir Middle East Eye, Rabu (3/7/2024), dua prajurit itu dari Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas.

    Mereka telah merilis rekaman baru yang menunjukkan dua pejuang mereka menghancurkan sebuah tank Israel di jalanan Rafah, Gaza, menggunakan bahan peledak dari jarak dekat.

    Kedua pejuang dalam video tersebut tampak berlari ke arah sebuah tank Israel lalu meletakkan peledak.

    Setelah itu mereka kembali berlari mundur dengan selamat.

    Sebuah tank Israel (warna merah dengan ditandai tanda panah merah khas Hamas) sesaat sebelum diledakkan oleh dua prajurit dari sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam di Rafah, Gaza, Palestina. Videonya viral di media sosial, Rabu (3/7/2024). Foto: Instagram/(@middleeasteye)

    Tak lama kemudian, tank itu meledak dan hancur.

    Tak hanya Middle East Eye, namun juga media lainnya Timur Tengah, Aljazeera turut mengunggah video serupa di media sosial mereka.

    Tak hanya satu, Aljazeera bahkan mengunggah kompilasi beberapa video rekaman Hamas menyerang tank Israel di berbagai lokasi di Gaza.

    Dalam video itu, penyerangan tak hanya secara meletakkan langsung peledak di tank lawan namun ada juga yang menggunakan peluncur dari jarak jauh.

    Tidak dijelaskan kapan penyerangan itu terjadi, namun yang pasti berita dan videonya virak di jagat maya hari ini, Rabu (3/7/2024).

    Baca Juga :   Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, Pemerintah Arab Saudi Bakal Ganti Kiswah Kakbah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI