Selamatkan Usia Produktif di Barito Kuala, Pj Bupati Ajak Perangi Narkoba

    WARTABANJAR.COM, MARABAHAN – Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batola (BNNK Batola) dipusatkan di Aula Mufakat Marabahan Barito Kuala Kalimantan Selatan, Rabu (26/6/2024) lalu.

    Mengusung tema “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba, Mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)”. Peringatan HANI bertempat di Aula Mufakat Marabahan, Rabu (26/6/2024) lalu.

    Kepala BNNK Batola Iskandar Adam dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk menguatkan komitmen dan keberanian melalui kesadaran yang tinggi untuk bergerak melawan kejahatan Narkoba.

    “Berdasarkan perhitungan statistik kita akan mendapatkan Bonus Demografi di tahun 2045-2050, sehingga usia produktif kita akan banyak dan akan berdampak pada kuatnya ekonomi, pertahanan, keamanan, dan lainnya. Jangan sampai pada saat kita mendapatkan Bonus Demografi, generasi muda kita banyak yang kecanduan narkoba, sehingga akan menjadi beban bagi negara,” tuturnya.

    Pihaknya meyakini, bahwa perlawanan masyarakat Batola terhadap ancaman narkoba akan membuahkan hasil yang nyata karena karakter masyarakat Batola dikenal sangat tangguh dan pemberani yang tercermin dari simbol Raja Tumpang dan Telabang yang menjadi simbol kebanggaan masyarakat Kabupaten Batola.

    “Tugas kita bersama adalah Bersatu, saling tolong menolong, bahu membahu, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Kalau kita bersama, yang sulit akan jadi mudah dan yang berat akan jadi ringan. Itulah kunci dari pemecahan masalah kita saat ini,” ajaknya.

    Baca Juga :   Duh! PPDB Online Berakhir Sejumlah Sekolah Sepi Peminat, Disdik Banjarmasin Buka Pendaftaran Offline Hingga 8 Juli

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI