Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Mitigasi Karhutla di Kalimantan Tengah

    WARTABANJAR.COM, PALANGKA RAYA – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangka Raya meresmikan Komunitas dalam upaya mitigasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada kawasan Hutan Gambut Jumpun Pambelom, Desa Tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada Rabu (5/6/2024) lalu.

    Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan, Rahayu Arimbi, mengatakan bahwa kegiatan positif tersebut merupakan wujud dukungan program transformasi PLN dalam upaya capaian Sustainable Development Goals (SDGs).

    “Terdapat kegiatan Employee Volunteering Program (EVP) yang merupakan bukti nyata keterlibatan pegawai PLN dalam program kepedulian sosial kemasyarakatan yang mendukung capaian SDGs dan kali ini bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024,” jelas Arimbi.

    Arimbi juga berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi para petugas maupun sukarelawan yang terlibat. Sehingga harapannya pencegahan kebakaran hutan ini dapat menjadi salah satu upaya dalam pelestarian lingkungan yang juga merupakan tanggung jawab bersama.

    “Semoga dengan adanya program pelatihan pemadam kebakaran di lahan gambut ini, dapat meningkatkan kapabilitas petugas/sukarelawan pemadam kebakaran dalam menghadapi kondisi kebakaran lahan gambut,” imbuh Arimbi.

    Manager UPT Palangka Raya, Bayu Putra Andrianto menjelaskan, dalam program ini merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UPT Palangka Raya yang di mana juga dilaksanakan pelatihan pembuatan sumur bor yang dapat menambah titik-titik pengambilan air saat diperlukan dalam upaya percepatan pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

    Baca Juga :   Pemprov Kalbar Pastikan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Tepat Sasaran

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI