Paman Birin dan Acil Odah Kunjungi Pagatan di Turdes ke-10

    WARTABANJAR.COM, TANBU – Rombongan Turdes menembus batas ke 10 mengunjungi Kecamatan Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (1/7/2024).

    Rombongan yang dipimpin Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengusung misi untuk bergerak dengan kekuatan rakyat menuju Indonesia emas Germas Cinta Banua.

    Saat tiba, Paman Bikin dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Raudatul Jannah atau Acil Odah langsung melakukan penanaman pohon kemudian dilanjutkan penyerahan STNK kendaraan bermotor dan mengunjungi layanan sunatan massal.

    Baca Juga

    Fortuner Tabrak Truk Petikemas di Jalan A Yani km 12 Gambut 

    Paman Birin turut membagikan sejumlah kabar gembira untuk masyarakat Kalimantan Selatan. Salah satunya, bahwa jalan bebas hambatan akan segera tersambung pada Agustus 2024.

    Cita-cita Sahbirin Noor, jelasnya sebelum menjabat sebagai gubernur, yaitu membangun jembatan penghubung antara Kotabaru dan Tanah Bumbu, telah berhasil dianggarkan sebesar Rp1 triliun.

    “Yang lebih membanggakan lagi, anggaran tersebut terkumpul berkat kolaborasi dari Pemerintah Provinsi Kalsel serta kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu,” ujarnya.

    Selama dua periode kepemimpinannya di Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor telah melakukan beberapa prestasi luar biasa. Di antaranya, kunjungannya ke desa-desa terpencil dan menyelesaikan target menjadi 0 desa tertinggal pada tahun 2024.

    “Kita sudah menuntaskan sebanyak 1.438 desa tertinggal mulai tahun 2016 hingga 2024. Berkat kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, usaha yang keras, pada tahun 2024 sudah 0 desa tertinggal,” ungkapnya.

    Baca Juga :   Guru TK Ditemukan Meninggal Dunia di Jalan Negara Kandangan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI