Puluhan Ustadz dan Ustadzah di Banjarbaru Diberangkatkan ke Kota Tarim Yaman

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan memberangkatkan puluhan ustadz dan ustadzah ke Kota Tarim, Yaman, guna mengikuti program “Daurah” dan menimba ilmu di sana. Pelepasan rombongan guru ngaji itu dilakukan Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin didampingi Sekretaris Daerah Said Abdullah di Banjarbaru, Senin (01/07/2024).

    “Alhamdulillah, kami bisa melepas langsung keberangkatan rombongan ustadz dan ustadzah ke Kota Tarim, Yaman untuk mengikuti program Daurah yang kedua kalinya,” ujar Aditya seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Menurut Aditya, jumlah ustadz dan ustadzah yang diberangkatkan pada kali kedua sebanyak 30 orang mengikuti Daurah ke Darul Mustafa Kota Tarim, Hadramaut pada Rabu (03/07/2024) selama dua pekan.

    Baca juga: PUPR Sulap Kawasan Kumuh Mrican Jadi Permukiman Sehat, Aman, dan Layak Huni

    Aditya mengharapkan, puluhan ustadz dan ustadzah yang menimba ilmu agama tersebut dapat mengikuti Daurah dan bisa membagi ilmu, serta pengalaman kepada masyarakat di “Kota Idaman”.

    “Daurah adalah menimba ilmu dan diharapkan setelah mereka kembali, bisa mengajarkan ilmu dan segala pengalamannya kepada masyarakat Banjarbaru sehingga terwujud visi kota yang agamis,” ucap Aditya.

    Aditya menuturkan, Daurah merupakan aktivitas mengumpulkan masyarakat di suatu tempat untuk melakukan berbagai kegiatan guna mendalami maupun meningkatkan wawasan tentang agama Islam melalui pelatihan.

    Baca juga: HUT ke-78 Polri, Politisi Kalsel Tegaskan Netralitas dan Profesionalitas Polri

    Baca Juga :   OIKN: Warga Terdampak Ibukota Dibangunkan Rumah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI