Tim Inggris Bakal Akrobat Pasang Ezri Konza Lawan Slovakia di Euro 2024 Minggu Malam

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pelatih Inggris Gareth Southgate siap menurunkan Ezri Konsa untuk menggantikan Kieran Trippier jika pemain berusia 33 tahun itu gagal membuktikan kebugarannya untuk pertandingan babak 16 besar Euro 2024 hari Minggu malam melawan Slovakia.

    Trippier terpaksa bermain di sisi kiri yang tidak biasa untuk posisinya untuk ketiga pertandingan grup Inggris melawan Serbia, Denmark dan Slovenia.

    Kecenderungan Trippier untuk menggunakan kaki kanan favoritnya telah mengakibatkan tim tidak seimbang, namun ia pada akhirnya melakukan yang terbaik untuk membantu tim saat terpaksa satu-satunya bek kiri alami mereka, yakni bek Manchester United Luke Shaw absen.

    Baca juga:Prediksi Inggris vs Slovakia di Euro 2024: Modal Pengalaman dan Karakter Calzona

    Pemain berusia 28 tahun itu tidak tampil dalam satu pun dari tiga pertandingan Inggris di Euro 2024 karena ia masih dalam masa pemulihan dari cedera hamstring. Cedera itu membuatnya absen sejak Februari.

    Meskipun Shaw telah mengindikasikan bahwa dia dapat memainkan beberapa peran dalam pertandingan hari Minggu, dia sepertinya tidak akan fit untuk menjadi starter melawan Slovakia.

    Hal itu membuka pintu bagi Trippier untuk melanjutkan peran sebagai bek kiri.

    Menurut Sky Sports News, pemain Newcastle United itu diragukan tampil di babak 16 besar karena masalah betis yang sedang berlangsung.

    Trippier mengalami masalah betis sejak akhir musim Liga Premier, dan hal itu menghambat persiapannya untuk pertandingan sistem gugur pertama Inggris di Euro 2024.

    Baca Juga :   Euro 2024: Belanda Jawab Kritik, Ini Pemain-pemain Paling Gacor

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI