Kanwil Kemenag Kalsel Sembelih 5 Hewan Kurban di Rumah Potong Hewan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan penyembelihan lima hewan kurban untuk memperingati Idul Adha 1445 H/2024 M pada Kamis (20/6/2024) di Rumah Pemotongan Hewan (RPH), Mantuil, Banjarmasin.

    Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di RPH sesuai dengan anjuran pemerintah, untuk meminimalisasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

    Dilaksanakan bertepatan dengan 13 Dzulhijjah 1445 H, empat hewan kurban yang disembelih berasal dari sumbangsih karyawan dan karyawati Kanwil Kemenag Kalsel, ditambah satu ekor dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Dr.H.Muhammad Tambrin, M.MPd mengatakan penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk rasa syukur terhadap Allah SWT dan mengenang besarnya pengorbanan Nabi Ibrahim AS terhadap putranya, Nabi Ismail AS, serta sebagai wujud cinta kasih berbagi terhadap sesama.

    Tambrin berharap pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini membawa berkah bagi semua pihak.

    “Baik itu yang berkurban, yang menerima serta menikmati dagingnya, mudah-mudahan ini semua dicatat sebagai amal kebaikan oleh Allah SWT bagi diri kita semua,” ujarnya, dikutip dari laman Kementerian Agama Kalsel.

    Usai dilakukan proses pemotongan di RPH, dilakukan proses penimbangan dan pembagian daging kurban kepada karyawan dan karyawati Kanwil Kemenag Kalsel, para purna tugas, serta masyarakat umum di sekitar Kanwil Kemenag Kalsel. (berbagai sumber)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   BREAKING NEWS Pria Tewas Diduga Terlindas Alat Berat di Jalan Tol Mali-Mali

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI