Kemenag Kalsel Tunggu Keputusan Menteri Agama Terkait Jatah Kuota Haji Kalsel 2025

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Indonesia mendapatkan jatah kuota haji 221.000 untuk tahun depan yaitu 2025 atau 1446 Hijriyah.

    Menanggapi ini, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin mengaku masih menunggu Keputusan Menteri Agama (KMA) terkait pembagian kuota haji 2025 untuk setiap provinsi di Indonesia, termasuk juga Kalimantan Selatan.

    Pihaknya mengapresiasi pengumuman kuota dilakukan lebih awal sehingga pihaknya juga bisa bersiap lebih cepat untuk pelaksanaan haji Kalsel untuk tahun depan.

    “Selanjutnya kita tinggal menunggu KMA yang akan datang terkait pembagian kuota untuk seluruh provinsi se Indonesia, termasuk Kalsel,” tambah Tambrin, Rabu (19/6/2024).

    Sesuai kuota normal haji tahun ini, Kalsel mendapatkan sebanyak 3.818 ditambah 253 porsi tambahan.

    Tambrin berharap tahun depan porsi untuk Kalsel lebih banyak lagi.

    Saat ini, pihaknya hendak fokus melayani para jemaah haji asal Kalsel yang masih di Arab Saudi dan pemulangan yang akan berlangsung tak lama lagi.

    BACA JUGA: Menteri Agama Umumkan Indonesia Dapat Kuota 221 Ribu untuk Haji 2025

    Sebelumnya, diberitakan Wartabanjar.com, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa kepastian kuota haji tahun 2025 ini diperoleh Menag itu usai menghadiri Tasyakuran Penutupan Penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 H dan Pemberian Kuota 1446 H yang diselenggarakan oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi di Mekkah yang dihadiri oleh para pemimpin delegasi haji dari berbagai negara.

    “Saya menghadiri Haflul Hajji Al-Khitamy, semacam malam tasyakuran selesainya penyelenggaraan ibadah haji 1445 H. Saya mendapat informasi dari Wakil Kementerian Bidang Urusan Haji, ‘Ayed Al Ghuwainim, dan sesuai surat yang saya terima, bahwa Indonesia mendapat 221.000 kuota haji 1446 H/2025 M,” terang Menag Yaqut, di kantor Kementerian Haji dan Umrah Saudi, Makkah, Selasa (18/6/2024).

    Baca Juga :   Polda Kalsel Gelar Sertijab, Sejumlah PJU dan Kapolres Diganti

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI